Hubungan Putus Nyambung Bikin Capek, Ini 6 Cara untuk Mengakhirinya ala Raja Tega

- Rabu, 24 November 2021 | 13:01 WIB
Ilustrasi hubungan putus nyambung. (Christian Lue on Unsplash)
Ilustrasi hubungan putus nyambung. (Christian Lue on Unsplash)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Hubungan putus nyambung memang membuat kamu capek. Alih-alih seharusnya kamu move on, malah terjebak di hubungan yang itu lagi itu lagi.

Lalu bagaimana jika kamu ingin mengakhiri hubungan putus nyambung ini selamanya?

Berikut adalah 6 cara untuk mengakhiri hubungan putus nyambung ala raja tega. Memang akan menyakitkan, tapi setelah itu kamu dan mantanmu bisa move on untuk hubungan yang lebih baik.

1. Semakin cepat semakin baik.
Jika sudah mantap, segera katakan bahwa kamu tidak ingin melanjutkan hubungan putus nyambung ini. Jangan biarkan perasaan bimbang, menyandera mulut kamu. Semakin lama memutuskan, pasangan akan berpikir bahwa kamu tidak bisa lepas darinya.

2. Jujur
Jelaskan alasan putus secara jujur. Meski sulit untuk tidak baper, namun alasan obyektif bisa membantu kamu untuk melihat permasalahannya secara jelas. Misalnya selingkuh atau sudah tidak cinta lagi.

3. Jangan merasa bersalah atau baper
Putus itu masalah biasa. Ratusan juta orang dunia pernah putus minimal sekali. Jadi berpikir rasional saja soal hubungan putus nyambung ini.

4. Putuskan dia di tempat yang netral
Saat janjian untuk putus, pilihlah tempat yang netral atau tempat yang tidak membangkitkan memori kamu dengan pasangan. Pilihlah tempat baru yang sama sekali belum pernah dikunjungi.

5. Bikin aturan dengan mantan
Habis putus, terapkan aturan 'main' dengan mantan. Jangan lewati aturan itu, atau kamu akan masuk jebakan Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK) alias hubungan putus nyambung.

6. Lupakan dia
Semakin cepat melupakan mantan, semakin cepat kamu bisa move on. Jangan pikirkan mantan, karena belum tentu dia memikikan kamu juga.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Gunakan Fitur WhatsApp Reaksi Pesan di Android

Minggu, 21 November 2021 | 14:15 WIB
X