Ada Mobil Vaksin Covid-19 Keliling di Surabaya, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

- Selasa, 27 Juli 2021 | 17:52 WIB
Ada Mobil Vaksin Covid-19 Keliling di Kota Pahlawan, Ini Syarat dan Cara Daftarnya. (Humas Polrestabes Surabaya)
Ada Mobil Vaksin Covid-19 Keliling di Kota Pahlawan, Ini Syarat dan Cara Daftarnya. (Humas Polrestabes Surabaya)

BUBUTAN, AYOSURABAYA.COM -- Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya meluncurkan Mobil Vaksin Keliling Presisi Polrestabes Surabaya yang dijuluki Mobil Senyum  #SehatmuSemangatku.

Mobil tersebut merupakan Hi-Ace dengan kapasitas mesin 2500 cc. Namun, interior mobil keluaran Toyota itu telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk fasilitas kesehatan yang hendak dipergunakan secara mobile kepada arek-arek Suroboyo.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir mengatakan, peluncuran mobil tersebut bertujuan menambah kesadaran masyarakat akan bahaya penularan Covid-19 di kota pahlawan.

Untuk pelaksanaannya, Mobil Vaksin Keliling Presisi Polrestabes Surabaya itu berbasis Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo, RW Tangguh, hingga RT Tangguh di setiap sudut kota. 

"Slogannya, Pusing Dadi (jadi) Sehat ’Program Vaksin Keliling Dulur-Dulur Surabaya Hebat’," kata Isir, Selasa (27/7/2021).

Isir menjelaskan, tujuan dihadirkannya mobil vaksin keliling tersebut untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19. Dengan begitu, sebagian masyarakat tak perlu datang ke puskesmas dan gerai vaksin yang ada.

Perihal prosedur pelaksanaan vaksinasi, Isir menerangkan bahwa setiap Ketua RW terlebih dulu mendata warganya yang belum divaksin. Kemudian, menghubungi Bhabinkamtibmas untuk mendatangkan Mobil Vaksin Keliling tersebut.

“Yang jelas, ini (Mobil Vaksin Keliling) upaya kita memperbanyak model-model vaksinasi di Kota Surabaya, ada yang gerai, Drive THRU dan sekarang di mobil," ujarnya.

Dengan hadirnya mobil tersebut, Isir berharap pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa maksimal. Selain itu, kerumunan atau antrean di lokasi vaksinasi yang diadakan sejumlah instansi atau perusahaan bisa diminimalisasi.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Jadwal Salat Kota Surabaya 12 Agustus 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 | 02:59 WIB

Pasien Covid-19 di RSLT Kota Surabaya Nol

Rabu, 11 Agustus 2021 | 14:55 WIB
X