Pemkot Menanti Stok Vaksin dari Pemerintah untuk Kebut Vaksinasi Covid-19 bagi Warga Surabaya

- Senin, 26 Juli 2021 | 21:33 WIB
Pemkot Menanti Stok Vaksin dari Pemerintah untuk Kebut Vaksinasi Covid-19 bagi Warga Surabaya. (Ayobandung.com)
Pemkot Menanti Stok Vaksin dari Pemerintah untuk Kebut Vaksinasi Covid-19 bagi Warga Surabaya. (Ayobandung.com)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Tampaknya, vaksinasi Covid-19 di kota pahlawan harus tertunda. arek-arek Suroboyo pun kudu bersabar lantaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menanti kiriman vaksin dari pemerintah pusat.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, Pemkot tengah melakukan permohonan penambahan vaksin Covid-19 kepada pemerintah pusat. Kendati stok vaksin masih ada, namun dikhususkan pada beberapa pihak tertentu yang benar-benar membutuhkan.

"(Vaksin Covid-19) yang kita berikan untuk umum emang berkurang, tapi untuk perbankan masih ada stoknya. Jadi, hanya untuk orang-orang bagian perbankan," kata Eri, Senin (26/7/2021).

Eri mengatakan, peruntukan vaksin yang masih ada bukan wewenang Pemkot Surabaya. Melainkan, instruksi langsung dari pemerintah pusat.

"Yang turun dari pemerintahan, yang berbunyi ini (vaksin Covid-19) buat A, ini buat B," ujarnya.

Eri menyebutkan, stok vaksin yang ada di kota pahlawan sekitar 3000 dosis dan dikhususkan untuk instansi. Untuk umum, masih menanti penambahan vaksin dari pemerintah pusat .

"Saat ini, kita tinggal sekitar 3.000 (dosis), itu pun untuk instansi tertentu. Vaksin untuk masyarakat umum dosis 1 dan vaksinasi anak-anak terhenti dulu," tuturnya.

Perihal vaksinasi dosis kedua, Eri mengaku telah meminta bantuan pada instansi terkait, mulai dari Pangkoarmada II, Kapolda, Pangdam V Brawijaya, hingga Gubernur Jatim.

Menurutnya, stok vaksin sejumlah pihak itu masih diperoleh dari pemerintah pusat.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Jadwal Salat Kota Surabaya 12 Agustus 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 | 02:59 WIB

Pasien Covid-19 di RSLT Kota Surabaya Nol

Rabu, 11 Agustus 2021 | 14:55 WIB
X