Pasien Isoman Covid-19 di Surabaya Bisa Dapat Oxymeter dan Selang Oksigen Gratis

- Senin, 26 Juli 2021 | 21:29 WIB
Pasien Isoman Covid-19 di Surabaya Bisa Dapat Oxymeter dan Selang Oksigen Gratis. (Pixabay)
Pasien Isoman Covid-19 di Surabaya Bisa Dapat Oxymeter dan Selang Oksigen Gratis. (Pixabay)

MULYOREJO, AYOSURABAYA.COM -- Kabar baik bagi para pasien Covid-19 di kota pahlawan karena Bank Jawa Timur (Jatim) menggandeng Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) melakukan aksi sosial dalam menyalurkan bantuan kepada para pasien Covid-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman).

Kepala Cabang Bank Jatim Dr Soetomo Surabaya Sri Handayani Wilujeng menyebutkan, ada beragam bantuan yang diberikan kepada warga yang melakukan isoman. Mulai dari oxymeter sampai selang oksigen.

Sri mengaku bersyukur pihaknya dapat menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui kampus. Harapannya, hal ini bisa membantu dan meringankan kebutuhan kesehatan masyarakat yang melakukan isoman di rumah masing-masing.

"Kita semua tahu bahwa ini kondisi sulit, tapi bukan berarti kita tidak bisa berbuat. Diharapkan, (bantuan) dapat membantu kebutuhan masyarakat saat ini," kata Sri, melalui keterangan tertulis, Senin (26/7/2021).

Sri berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir. Dia mengimbau para relawan Tim Covid-19 UMS untuk tetap menjaga kesehatan selama mendistribusikan bantuan.

Sementara itu, wakil rektor UMS bidang kerjasama, AIK, dan digitalisasi, Mundakir menyatakan, kebutuhan berbagai alat kesehatan tersebut sangat dinanti warga Surabaya yang sedang melakukan isoman.

Dengan menggandeng Bank Jatim, diharapkan mampu memperluas bantuan bagi warga yang melakukan isoman.

"Jangan berhenti berbuat, saling bantu dan pantau akan kebutuhan masyarakat adalah fokus utama yang dilakukan tim satgas Covid-19 UMS hingga saat ini," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Relawan Covid-19 UMS, Idham Choliq mengungkapkan, bantuan paket sehat isoman akan disebar kepada yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Jadwal Salat Kota Surabaya 12 Agustus 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 | 02:59 WIB

Pasien Covid-19 di RSLT Kota Surabaya Nol

Rabu, 11 Agustus 2021 | 14:55 WIB
X