Warga Tolak Rencana Pemkot Surabaya Jadikan Sekolah sebagai Tempat Isoman

- Jumat, 23 Juli 2021 | 18:34 WIB
Ilustrasi ruang kelas. Pemkot Surabaya berencana menjadikan sekolah sebagai lokasi isoman.
Ilustrasi ruang kelas. Pemkot Surabaya berencana menjadikan sekolah sebagai lokasi isoman.

DUKUH PAKIS, AYOSURABAYA.COM -- Sekelompok warga menolak rencana Pemerintah Kota Surabaya menjadikan gedung sekolah sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

Hal ini dilakukan oleh warga Kencana Timur, Kecamatan Dukuh Pakis yang menolak SDN Gunungsari I dijadikan lokasi isoman. Begitu juga warga di kawasan Barata Jaya, tepatnya di SDN Barata Jaya. Warga sekitar khawatir keberadaan pasien Covid-19 yang di isoman di gedung sekolah bisa menyebabkan penularan ke warga sekitar. 

Salah seorang warga RT 3 Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Dukuh Pakis, bernama Robert menyatakan menolak jika SDN Gunungsari I yang berdekatan dengan permukiman warga dijadikan tempat isolasi mandiri pasien Covid-19. 

"Sudah menjadi kesepakatan warga bersama, jika warga menolak gedung sekolah dijadikan tempat isolasi mandiri, warga khawatir (terdampak Covid-19)," kata Robert, Jumat (23/7/2021).

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 05 Barata Jaya Surabaya, Imam Setiono menuturkan hal senada. Ia menyatakan, warga menolak gedung SD Barata Jaya dijadikan tempat isolasi lantaran takut tertular. 

"Khawatir tertular," ujarnya.

Imam mengungkapkan, lokasi SDN Barata Jaya berdekatan dengan pemukiman warga. Bahkan, lokasinya condong menjorok ke perkampungan. "Disini, banyak lansia dan anak-anak. Jawaban mereka (warga), aspirasi sudah ditampung (kelurahan) dan akan disampaikan ke atasan mereka," tuturnya.

Selama pagebluk, Imam mengaku warga telah membatasi mobilitas secara mandiri, pun dengan penguatan imun. Apabila SDN Barata Jaya dijadikan tempat isolasi, ia meyakini warga berisiko tertular Covid-19.

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Jadwal Salat Kota Surabaya 12 Agustus 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 | 02:59 WIB

Pasien Covid-19 di RSLT Kota Surabaya Nol

Rabu, 11 Agustus 2021 | 14:55 WIB
X