Lonjakan Corona, Pedagang Karangan Bunga di Surabaya Sampai Tolak Orderan

- Rabu, 14 Juli 2021 | 12:10 WIB
Sriani dan para pekerjanya mempersiapkan karangan bunga duka cita para pelanggannya di kawasan Kayon, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Rabu 14 Juli 2021.  (Ayosurabaya.com/Praditya Fauzi)
Sriani dan para pekerjanya mempersiapkan karangan bunga duka cita para pelanggannya di kawasan Kayon, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Rabu 14 Juli 2021. (Ayosurabaya.com/Praditya Fauzi)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM - Lonjakan kasus Covid-19 di Surabaya menyisakan duka bagi masyarakat. Pasalnya, kenaikan angka kematian akibat Covid-19 juga turut meningkat.

Hal tersebut berdampak pada penjulan karangan bunga duka cita di Surabaya. Jumlah pesanan karangan bunga duka cita meningkat hingga tiga kali lipat sedari pekan lalu.

Pemilik Stan Bunga Sri Rejeki bernama Sriani ini misalnya, ia mengaku sampai kewalahan meladeni pesanan para konsumennya. Baik yang dipesan secara manual maupun daring.

Namun, Sriani mengaku ada kendala selama PPKM Darurat. Saking banyaknya jumlah pesanan yang masuk, ia kudu melempar pesanan ke sejawatnya agar seluruh konsumen terlayani. 

Kendati demikian, ia mengaku dilema. Satu sisi, ia mengaku senang bisa mendapat omset yang berlimpah. Di satu sisi, ia mengaku miris melihat jumlah kematian para pasien Covid-19 di kawasan Surabaya dan sekitarnya.

"Ya senang, ya sedih juga," kata Sriani kepada AyoSurabaya.com, Rabu 14 Juli 2021. 

Selain itu, ia mengeluhkan suplai bunga dari para agen di kawasan Batu, Malang. Saking banyaknya orderan karangan duka cita, semakin susah ia memperoleh bunga hidup berupa kenikir, tongkol, hingga pikok yang kerap ia gunakan.

"Selama PPKM Darurat ini, kesulitan cari bunga, kadang pengiriman dari Batu sampai telat-telat karena kehabisan," ujarnya.

Kendala lain yang dirasakan Sriani adalah masalah pengiriman. Menurutnya, penyekatan atau penutupan sejumlah titik di kawasan Surabaya Raya (Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo) berdampak pada sulitnya akses pengiriman yang dilakukan juru kemudinya.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Terkini

Jadwal Salat Kota Surabaya 12 Agustus 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 | 02:59 WIB

Pasien Covid-19 di RSLT Kota Surabaya Nol

Rabu, 11 Agustus 2021 | 14:55 WIB
X