Mulai Malam Ini, Wacana Penutupan Sejumlah Ruas Jalan Kota Pahlawan akan Direalisasikan

- Rabu, 7 Juli 2021 | 22:14 WIB
Ilustrasi penutupan jalan (Ayobandung.com)
Ilustrasi penutupan jalan (Ayobandung.com)

BUBUTAN, AYOSURABAYA.COM - Untuk menekan angka penularan Covid-19, petugas gabungan dari TNI, Polri, hingga Dishub melakukan penyekatan di beberapa titik di kota Surabaya. Pun dengan memberlakukan sterilisasi kawasan physical distancing di beberapa ruas jalan raya.

Teranyar, selama pelaksanaan PPKM Darurat mulai tanggal 3 Juli sampai 20 Juli 2021, petugas akan menutup sejumlah jalan di kota pahlawan. Penutupan akan dilakukan selama 24 jam. Tujuannya masih sama, yakni untuk mengurangi mobilitas masyarakat PPKM Darurat. 

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candra mengatakan, rencananya Rabu malam ini, Rabu 7 Juli 2021, ada 3 ruas jalan yang sebelumnya hanya ditutup pada malam hari saja, akan ditutup selama 24 jam. Ketiga ruas jalan itu adalah Jalan Raya Tunjungan, Darmo, hingga Pemuda.

Teddy menyatakan, penutupan jalan tersebut tak hanya berlaku selama 24 jam dalam 1 hari saja, tapi sampai PPKM Darurat berakhir, yakni pada 20 Juli 2021.

"Nanti, mulai jam 18.00 WIB,  24 jam ditutup," kata Teddy, Rabu 7 Juli 2021. 

Teddy menyebutkan, pihaknya bersama Pemkot Surabaya juga hendak menambah kawasan physical distancing di beberapa ruas jalan di Surabaya, yaitu Jalan Raya Gubernur Suryo Handayani, hingga Kertajaya.

Pada 3 titik ini, penutupan dilakukan sejak pukul 20.00 sampai 05.00 WIB saja. Selain itu, Bundaran Waru juga ditutup total. Penutupan pada perbatasan sisi selatan kota Surabaya berlangsung pada pukul 09.00 WIB tadi.

Teddy mengimbau, masyarakat bisa melintas di akses alternatif di sekitaran kawasan yang ditutup. "Kalau masyarakat yang bekerja, bisa lewat pabrik paku (Waru, Sidoarjo) dan Menanggal," tuturnya.

Teddy menyatakan, malam ini Pemkot Surabaya dan jajaran Polrestabes Surabaya hendak melakukan survei di kawasan Mastrip, Karangpilang. Rencananya, kawasan tersebut juga akan dilakukan penutupan serupa.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Terkini

Jadwal Salat Kota Surabaya 12 Agustus 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 | 02:59 WIB

Pasien Covid-19 di RSLT Kota Surabaya Nol

Rabu, 11 Agustus 2021 | 14:55 WIB
X