Daftar Jalan Protokol Surabaya yang Ditutup 24 Jam Selama PPKM Darurat

- Rabu, 7 Juli 2021 | 16:31 WIB
Ilustrasi penutupan jalan saat PPKm Darurat (Ayobandung.com)
Ilustrasi penutupan jalan saat PPKm Darurat (Ayobandung.com)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Akses dari dan menuju sejumlah jalan protokol di tengah Kota Surabaya ditutup selama 24 jam selama PPKM Darurat berlangsung. Hal tersebut dilakukan guna menekan mobilitas massa demi mencegah penyebaran Covid-19

Hal tersebut ditegaskan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman. Ia menjelaskan tiga jalan protokol yang ditutup yakni Jalan Darmo, Tunjungan dan Jalan Pemuda. Sedangkan pintu masuk Surabaya melalui Gresik akan dilakukan situasional.

"Jalan protokol di Surabaya juga kami tutup selama 24 jam. Di Jalan Darmo, Jalan Tunjungan dan Jalan Pemuda. Untuk akses masuk dari Gresik kita lakukan situasional," katanya sebagaimana dilansir dari Suara.com, Rabu 7 Juli 2021. 

Sebelumnya, polisi telah menutup total akses utama masuk Kota Surabaya di Waru, tepatnya di depan Mal Cito. Penutupan itu, kata Latif Usman, dilakukan dengan sangat terpaksa.

Ia menjelaskan hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan melaksanakan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai tanggal 3-20 Juli 2021.

"Penutupan ini kita ambil sangat terpaksa untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Selain itu juga untuk melaksanakan instruksi Mendagri," terang Kombea Latif Usman ditemui di Bundaran Waru, Rabu 7 Juli 2021. 

Dengan adanya penutupan ini, Latif berharap masyarakat menyadari dan tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Latif pun sadar, di hari pertama penutupan jalan masyarakat pasti banyak yang kecewa. Untuk itu, dirinya siap dimarahi demi untuk menyelamatkan oarang banyak dari virus corona.

"Saya sadar masyarakat pasti kecewa. Saya siap dimarahi demi kepentingan menyelamatkan orang banyak. Saya juga berharap, masyarakat sadar dengan kondisi saat ini," katanya menegaskan.

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Terkini

Jadwal Salat Kota Surabaya 12 Agustus 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 | 02:59 WIB

Pasien Covid-19 di RSLT Kota Surabaya Nol

Rabu, 11 Agustus 2021 | 14:55 WIB
X