Per 4 Juli, RT Zona Merah di Surabaya Nyaris Berjumlah 100

- Senin, 5 Juli 2021 | 12:09 WIB

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Merujuk data lawancovid-19.surabaya per 4 Juni, jumlah RT Zona merah di Kota Surabaya nyaris mencapai 100, yaitu 98. Dari sumber data yang sama diperoleh juga informasi jumlah RT yang masuk Zona Kuning sebanyak 519 dan Zona Hijau 9408.

Jumlah RT zona merah per 4 Juni ini merupakan yang terbanyak sejak penentuan zonasi risiko Covid-19 diturunkan dari tingkat kelurahan menjadi lingkup RT.

AYO BACA : Bansos Akan Cair Minggu Kedua Juli, Ini Cara Mengecek di kemensos.go.id

Sebelumnya, jumlah terbanyak zona merah RT di kota Surabaya adalah 78 yang tercatat pada 1 Juli.

Surabaya Memanggil 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak warganya menjadi relawan lawan Covid-19 melalui program barunya bernama "Surabaya Memanggil".

AYO BACA : Cara Mendapatkan Subsidi Listrik Token PLN Juli 2021 & Besaran Diskon

"Ini ketukan hati nurani, bagi masyarakat yang bisa jadi bagian relawan lawan Covid-19. Insya Allah semua relawan yang terdaftar akan kami vaksin sebelum turun ke lapangan," kata Eri di Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (1/7).

Menurut dia, sudah saatnya warga Kota Pahlawan semakin erat gotong-royong demi menghentikan penyebaran wabah virus corona tersebut. Sesuai rencana, kata Eri, sebelum para relawan lawan Covid-19 bertugas di lapangan, mereka lebih dahulu akan disuntik vaksin untuk kekebalan tubuh.

Eri menyampaikan, penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya dengan varian Delta, lonjakannya luar biasa. Bahkan, dua pekan terakhir, penyebaran Covid-19 tidak bisa diprediksi. Sehingga banyak keluarga besar warga Kota Surabaya yang terpapar Covid-19.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Jadwal Salat Kota Surabaya 12 Agustus 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 | 02:59 WIB
X