Tata Cara Daftar Ulang Jalur Prestasi Nilai Akademik SMA di Surabaya, Batas Akhir Besok Malam

- Minggu, 23 Mei 2021 | 10:53 WIB
Ilustrasi proses pelaksanaan PPDB SMA. (
Ilustrasi proses pelaksanaan PPDB SMA. (

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Merujuk data PPDM Jatim, proses pelaksanaan PPDB Jatim 2021 Jalur Prestasi Nilai Akademik SMA sudah memasuki tahap pengumuman. Pengumuman siswa yang masuk SMA pilihannya dilaksanakan Minggu 23 Mei 2021 mulai pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, siswa yang diterima harus melakukan daftar ulang mulai hari ini hingga Senin 24 Mei 2021 pukul 23.59 WIB. Jika tidak mendaftar ulang maka siswa yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri.

Tata Cara Daftar Ulang

Dalam Prosedur PPDB Jatim 2021 disebutkan tata cara daftar ulang bagi siswa yang masuk SMA pilihannya. Caranya sebagai berikut. 

1. Daftar ulang Calon peserta didik tidak dipungut biaya.
2. Daftar ulang dilaksanakan setelah seluruh tahapan PPDB berakhir melalui aplikasi PPDB online pada situs ppdbjatim.net
3. Peserta didik yang telah diterima wajib mengunggah Ijazah atau Surat Keterangan Lulus yang dikeluarkan oleh sekolah asal melalui aplikasi PPDB online pada situs ppdbjatim.net
4. Selama masih berlakunya Penetapan Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Jawa Timur, proses daftar ulang bagi peserta didik baru dilaksanakan secara daring (Online) melalui aplikasi PPDB online pada situs ppdbjatim.net.
5. Verifikasi berkas akan dilakukan di sekolah sebelum dimulainya tahun pelajaran 2021/2022 dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan jika ditemukan pemalsuan dokumen, maka akan diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku dan dicabut haknya sebagai peserta didik baru.

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Jadwal Salat Kota Surabaya 12 Agustus 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 | 02:59 WIB
X