Seminggu ETLE Beroperasi, 700 Warga Surabaya Dapat "Surat Cinta"

- Senin, 29 Maret 2021 | 20:09 WIB

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Penindakan pelanggaran lalu lintas berbasis Closed Circuit Television (CCTV) yang merekam setiap pelanggaran di Surabaya diberlakukan setelah Electronic Trafiic Law Enfirocement (ETLE) diluncurkan serentak oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Hampir sepekan efektif diberlakukan, tercatat sudah ada 700 lembar surat konfirmasi yang dikirimkan ke warga Surabaya yang terekam ETLE melanggar lalu lintas (lalin).

AYO BACA : [Cek Fakta] Kilang Pertamina Indramayu Meledak dan Terbakar, BBM Langka?

"Per hari rata-rata 100 lembar surat konfirmasi yang kami kirimkan ke masyarakat. Sekitar sepekan ini, ada 700," ujar Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, seperti dikutip dariĀ Republika,Senin (29/3)

Dari 700 lembar yang dikirimkan ke warga itu, ada sekitar 40 persen warga yang mendatangi posko penegakkan hukum (gakkum) terpadu ETLE di Gedung Siola Surabaya.

AYO BACA : Link Untuk Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Lansia Seluruh Jatim, Ayo Daftarkan Ibumu!

"Sudah ada sekitar 40 persen yang konfirmasi. Kemudian kami lakukan penindakan. Sebagaian besar memang mengakui pelanggarannya," jelas Teddy.

Alumni Akpol Tahun 2002 ini menyebut, pelanggaran terbanyak sesuai dengan capture CCTV di 39 titik adalah pelanggaran marka jalan, menerobos lampu merah, dan tidak memakai safety belt atau sabuk pengaman.

"Kami imbau kepada masyarakat, karena memang pelanggaran yang direkam oleh kamera ini sifatnya final. Jadi agar benar-benar ditingkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas. Tetap menjaga ketertiban saat berkendara karena berdampak juga pada keselamatan para pengendara sendiri," tandasnya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Jadwal Salat Kota Surabaya 12 Agustus 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 | 02:59 WIB

Pasien Covid-19 di RSLT Kota Surabaya Nol

Rabu, 11 Agustus 2021 | 14:55 WIB
X