6 Tipe Pengendara Motor di Surabaya, Kamu Termasuk yang Mana?

- Kamis, 4 Maret 2021 | 14:55 WIB
Ilustrasi pengendara sepeda motor. (kolibri5/pixabay)
Ilustrasi pengendara sepeda motor. (kolibri5/pixabay)

JAMBANGAN, AYOSURABAYA.COM -- Ruas jalan raya di Kota Surabaya tak pernah sepi dari pengendara sepeda motor. Saking banyaknya jumlah motor dan pengendara, semakin beragam pula karakteristik pengendara di jalan raya. Ada yang individu, berboncengan, bahkan cenglu (goncengan telu/bertiga).

Nah, ayosurabaya akan mengulas beberapa tipe pengendara sepeda motor yang ada di kota pahlawan.

1. Individualis
Para pengendara jenis ini kerap ditemukan setiap saat. Meski berkendara seorang diri, namun sering main serong saat berada dalam kerumunan.

Sebut saja di lintasan panjang, seperti Jalan Raya Darmo. Ketika kondisi lalu lintas (lalin) macet atau padat merayap, sang 'individualis' sering dijumpai. Sabet kanan, sabet kiri, asal cepat, mungkin itu yang ada dibenaknya.

Namun, hal tersebut justru membahayakan pengendara lain. Tak heran, banyak pengendara yang gedek dengan pengendara tipe ini.

2. Duo Gambreng
Umumnya, 'Duo Gambreng' kerap dijumpai dikawasan pinggiran Suroboyo. Misalnya di kawasan perkampungan, seperti Jalan Raya Ketintang, Wonokromo, Ngagel, Rungkut, Jambangan, Donowati, Kapasan, hingga Sutorejo.

Pengendara tipe ini, seringkali abai dengan keselamatan berlalu lintas. Tak mengenakan helm, kebut-kebutan, hingga 'guyon' sendiri di jalanan. Cenderung 'caper' dan abai dengan kondisi lalin.

AYO BACA : Gagal Upload KTP saat Daftar Prakerja Gelombang 13? Ini Tips agar Lolos

Selain membahayakan dirinya sendiri, Duo Gambreng juga mengganggu lalin.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Simak! 5 Spot Swafoto Instagramable di Surabaya

Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:22 WIB

Jadwal Salat Kota Surabaya 12 Agustus 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 | 02:59 WIB
X