4 Cara Cepat Cek NIK lewat Online, WhatsApp, Medsos, dan Aplikasi

- Selasa, 2 Februari 2021 | 14:47 WIB
[Ilustrasi] Anda dapat mengecek atau mencari nomor induk kependudukan atau NIK secara online, lewat WhatsApp, media sosial, hingga aplikasi. (Ayosurabaya.com/M Naufal H)
[Ilustrasi] Anda dapat mengecek atau mencari nomor induk kependudukan atau NIK secara online, lewat WhatsApp, media sosial, hingga aplikasi. (Ayosurabaya.com/M Naufal H)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM – Anda dapat mengecek atau mencari nomor induk kependudukan atau NIK secara online, lewat WhatsApp, media sosial, hingga aplikasi. Di sisi lain, berbagai urusan administrasi kependudukan, kesehatan, hingga bantuan selalu mensyaratkan Nomor Induk Kependudukan. Makanya Anda perlu tahu validitas NIK KTP. Lalu bagaimana cara cek NIK ini?

Setelah pembaruan Kartu Tanda Penduduk, tidak sedikit NIK yang belum tervalidasi. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk memeriksa validitas NIK. Cara cek NIK tidak selalu harus dengan mengunjungi Dukcapil, tapi juga bisa melalui layanan online dan via aplikasi.

1. Cara Cek NIK KTP Bisa dengan Layanan WhatsApp

Layanan resmi dari Dukcapil pusat dibuka pada nomor 08118005373 via WhatsApp.

Anda wajib memasukkan format tertentu, yang sudah ditentukan oleh Dukcapil pusat, untuk mengetahui informasi dan validitas mengenai kode identitas yang kamu miliki.

#NIK untuk mengetahui Nomor Induk Kependudukan dan validitasnya.

#Nama_Lengkap untuk mengetahui nama lengkap yang terdaftar secara resmi.

#Nomor_Kartu_Keluarga

#Nomor_Telp

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Jadwal Salat Kota Surabaya 12 Agustus 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 | 02:59 WIB

Pasien Covid-19 di RSLT Kota Surabaya Nol

Rabu, 11 Agustus 2021 | 14:55 WIB
X