Polda Jatim: E-Tilang di Surabaya Masih Tahap Uji Coba

- Rabu, 15 Januari 2020 | 19:57 WIB
Ilustrasi lalu lintas (Republika/Mahmud Muhyidin)
Ilustrasi lalu lintas (Republika/Mahmud Muhyidin)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Polda Jatim mengungkapkan bahwa penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau tilang elektronik (e-tilang) yang bakal diterapkan di Surabaya masih dalam tahap uji coba.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Budi Indra Dermawan menyebutkan, e-tilang seharusnya mulai diterapkan pada Selasa (14/1/2020). Namun, penerapan e-tilang tersebut mengalami kemunduran, karena masih menunggu diresmikan.

"Iya masih ditunda, masih nenyesuaikan jadwal Kakoorlantas. Beliau besok (16/1/2020) yang melaunching E-TLE," ujar Budi di Surabaya, Rabu (15/1/2020).

AYO BACA : Gubernur Khofifah Jajaki Peluang Kerja Sama dengan AS

Sementara, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, AKBP Adhitya Panji menegaskan, semua sarana E-TLE sudah siap. Artinya, tinggal menunggu diresmikan, yang setelah itu e-tilang pun resmi diterapkan di Kota Pahlawan.

"Sarana dan prasarananya semuanya sudah siap, tinggal menunggu waktu launchingnya saja," kata dia.

Adhitya mengungkapkan, selama uji coba setiap harinya ada sekitar 100 mengendara yang tertangkap melanggar lalu lintas oleh sistem e-tilang. Namun, karena masih dalam tahap uji coba, maka semua pelanggar hany mendapat surat teguran

AYO BACA : Polda Jatim Sita 11 Kg Sabu Terbungkus Teh China

"Meskipun banyak yang melanggar tapi cuma seratus saja yang kita berikan teguran. Tidak ada sanksi tilang dan denda," ujar Adhitya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Terkini

Jadwal Salat Kota Surabaya 12 Agustus 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 | 02:59 WIB

Pasien Covid-19 di RSLT Kota Surabaya Nol

Rabu, 11 Agustus 2021 | 14:55 WIB
X