Polda Jatim Cek Fisik Belasan Mobil Mewah yang Disita

- Senin, 16 Desember 2019 | 14:24 WIB
Belasan mobil mewah diamankan di Polda Jatim (Republika/Dadang Kurnia)
Belasan mobil mewah diamankan di Polda Jatim (Republika/Dadang Kurnia)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Polda Jatim mengamankan sebanyak 14 mobil mewah yang bermasalah terkait kelengkapan dokumen resmi.

Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan mengungkapkan, bukan tidak mungkin jumlah mobil mewah yang diamankan pihaknya akan bertambah. Adapun rincian mobil mewah yang diamankan, yakni lima unit Ferrari, tiga unit McLaren, dua unit Porsche, satu unit Aston Martin, satu unit Lamborghini, satu unit Mini Cooper, dan Nissan GTR satu unit.

AYO BACA : Polemik Perawan, Akhirnya Pelatih Shalfa Avrila Minta Maaf

"Ada yang diamankan di jalan raya, kita mengambil yang digunakan di mana tidak membawa surat-surat. Juga kita melakukan door to door, terkait dengan informasi yang berkembang di masyarakat adanya kendaraan bodong. Dari situ lah kami mengamankan 14 kendaraan mewah," kata Luki di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (16/12/2019).

Luki menegaskan, mobil mewah tersebut diamankan dari wilayah Surabaya dan Malang. Luki tidak menampik kemungkinan bertambahnya mobil mewah yang dikandangkan di parkiran Mapolda Jatim. Itu tak lain karena dia menyatakan akan terus mengembangkan dan mencari mobil-mobil mewah yang bermasalah, baik itu terkait kelengkapan surat-surat resmi, maupun terkait penunggakan pajak.

AYO BACA : Kota Malang Fokus Revitalisasi Pasar Bunulrejo Tahun Depan

Luki mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengecekkan nomor rangka dan nomor mesin dari kendaraan mewah yang diamankan tersebut. Pengecekkan nomor rangka dan nomor mesin dirasanya penting untuk mencocokkan dengan data yang ada. Meskipun saat diamankan, pemilik mobil tidak bisa menunjukkan surat-surat resmi.

"Hari ini baru kita periksa secara fisik. Kan bisa jadi tidak terdaftar di sini, bisa jadi terdaftar di daerah lain. Nanti kita sampaikan secara terbuka," ujar Luki.

Luki mengimbau kepada para pemilik kendaraan untuk datang ke Polda Jatim, dengan membawa surat-surat resmi. Jika para pemilik kendaraan mewah tersebut ternyata tidak memiliki surat-surat, maka Luki menyarankan untuk segera mengurusnya, agar kendaraan tersebut memiliki legal standing. Luki bahkan mengancam akan menarik kendaraan tersebut, jika pemilik enggan mengurus surat-surat.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Terkini

Jadwal Salat Kota Surabaya 12 Agustus 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 | 02:59 WIB

Pasien Covid-19 di RSLT Kota Surabaya Nol

Rabu, 11 Agustus 2021 | 14:55 WIB
X