Per 31 Oktober, BPJS TK Jatim Salurkan Klaim Rp2,5 T

- Senin, 25 November 2019 | 19:44 WIB
Ilustrasi (bpjsketenagakerjaan.go.id)
Ilustrasi (bpjsketenagakerjaan.go.id)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- BPJS Ketenagakerjaan (TK) Kanwil Jatim telah menyalurkan dana klaim kepada peserta dan ahli waris pada periode Januari sampai dengan 31 Oktober 2019 mencapai Rp2,5 triliun.

Deputi Direktur Wilayah BPJS TK Jawa Timur, Dodo Suharto mengatakan bahwa pembayaran klaim akan tetap dibayarkan berapapun nilai yang dibutuhkan.

"Untuk klaim berapapun yang dibutuhkan akan tetap dibayarkan," katanya di sela sosialisasi jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan penyakit akibat kerja (PAK) kepada Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), BPJS Ketenagakerjaan se wilayah Surabaya, di Surabaya, Senin (25/11/2019).

AYO BACA : ISO Antisuap Diterapkan PDAM Surya Sembada Surabaya

Ia menjelaskan, khusus untuk klaim yang dibayarkan dari kantor cabang se wilayah Surabaya yaitu Rungkut, Darmo, Karimunjawa dan juga Perak sebanyak Rp782,389 miliar dengan total sebanyak 54.648 klaim.

"Oleh karena itu, pelaksanaan sosialisasi PLKK ini perlu dilakukan karena PLKK merupakan ujung tombak kami dalam memberikan pelayanan kepada peserta. PLKK itu sendiri bisa menjadi duta BPJS Ketenagakerjaan untuk sosialisasi program kami kepada pekerja. Untuk wilayah Surabaya saja jumlah PLKK yang sudah bekerja sama dengan kami sebanyak 260 dari total jumlah PLKK di JawaTimur sebanyak 1.180 PLKK," ujarnya.

Ia mengatakan, PLKK yang dimaksud, adalah rumah sakit, klinik dan juga tempat layanan kesehatan yang sudah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

AYO BACA : Risma Resmikan Museum Pendidikan Surabaya Pada Hari Guru

"Kami akan terus berupaya supaya peserta yang mengalami kecelakaan kerja ini bisa mendapatkan dengan maksimal," katanya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Terkini

Simak! 5 Spot Swafoto Instagramable di Surabaya

Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:22 WIB

Jadwal Salat Kota Surabaya 12 Agustus 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 | 02:59 WIB
X