Status PPKM Level 1, Acara Seni di Jatim Semakin Menggeliat

- Rabu, 24 November 2021 | 15:19 WIB
 Suasana pembukaan Jazz Gunung Bromo 2021 di Amfliteater Jiwa Jawa, Sabtu (25/9/2021). (ayosurabaya/Praditya Fauzi Rahman)
 Suasana pembukaan Jazz Gunung Bromo 2021 di Amfliteater Jiwa Jawa, Sabtu (25/9/2021). (ayosurabaya/Praditya Fauzi Rahman)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Setelah ditetapkan masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, aktivitas masyarakat se-Jawa Timur (Jatim) berangsur normal.

Begitu juga dengan pariwisata yang juga kian meningkat lagi. Tentunya, pelonggaran PPKM Level 1 menjadi angin segar dan berdampak positif bagi para pelaku usaha wisata, begitu pula dengan pegiat seni di Jatim.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jatim, Sinarta mengatakan, saat ini sudah banyak pertunjukkan seni yang telah digelar. Namun, harus tetap ada pembatasan dan wajib prokes secara ketat.

Baca Juga: Viral Video Jenazah Berada di Atas Pohon

Sinarta mengamini bila pertunjukan kesenian yang sudah diadakan. Meski begitu, untuk menggelar seni selama masa pagebluk tak mudah. Sebab, kudu mematuhi beragam regulasi dan kebijakan dari pemerintah setempat.

Dalam menggelar pertunjukkan seni, para panitia wajib memperhatikan kebersihan, kesehatan, hingga keamanan sebelum, selama, sampai sesudah kegiatan berlangsung. Menurutnya, penerapan prokes tak semudah yang dibayangkan.

Kendati demikian, Sinarta yakin para seniman atau panitia yang menggelar acara sangat patuh dengan prokes. Namun, tidak halnya dengan audiens.

Baca Juga: Cara Sederhana dan Murah Membuat Kulit Wajah Cerah dan Cantik dengan Facial Es Batu

"Tapi, kan belum tentu masyarakat yang hadir (mematuhi prokes Covid-19)," kata Sinarta, Rabu (24/11/2021).

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X