Suroboyo Bus Segera Terkoneksi dengan Lyn

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:56 WIB
Armada Suroboyo Bus.  (@suroboyobus)
Armada Suroboyo Bus. (@suroboyobus)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Animo masyarakat untuk menggunakan Suroboyo Bus semakin meningkat. Kendati demikian, masih ada permasalahan yang belum terselesaikan dengan baik yakni mengoneksikan angkutan umum dengan Suroboyo Bus.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajat, mengungkapkan permasalahan itu akan terpecahkan dalam waktu dekat. Ia memastikan, Pemkot Surabaya akan menambah kembali armada feeder.

Irvan menyebut, pihaknya berencana mengoperasikan 36 unit di tahun 2021. Nanti, seluruh unit itu akan dilakukan uji coba menggunakan angkutan Kota Surabaya, yaitu lyn (angkot) dengan kode O, DA, dan V sesuai tujuan masing-masing.

Baca Juga: Terungkap Harga Kalung yang Dikenakan Nagita Slavina, Istri Raffi Ahmad

"Karena, saat ini tidak semua angkutan umum relevan dengan perkembangan kota, (O, DA, san V) demand-nya tinggi dan ketua lyn sudah setuju, sesuai dengan program rerouting (pengaturan ulang rute)," kata Irvan, Kamis (13/10/2021).

Dengan begitu, otomatis memudahkan masyarakat yang ingin naik Suroboyo Bus dari kawasan perkampungan maupun perkotaan. Sebab, lyn itu akan terkoneksi ke shelter terdekat sesuai daerah tujuan atau asalnya.

Irvan mengaku sudah gencar mensosialisasikan keberadaan feeder itu. Selain itu, dishub akan menciptakan pilot project sebelum melaksanakan skema Buy The Service (BTS) yang dibesut Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: Piala Uber: Babak Perempat Final, Indonesia Lawan Thailand Jumat Mulai Pukul 00.00 WIB

BTS sendiri merupakan sistem pembelian pelayanan oleh pemerintah pada pihak operator, dalam hal ini adalah angkutan umum. Dengan begitu, kualitas pelayanan angkutan umum di distrik perkotaan bisa meningkat lagi.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bacaan Doa Agar Turun Hujan Deras

Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:32 WIB

Simak! 5 Spot Swafoto Instagramable di Surabaya

Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:22 WIB

1.409 WNA Asal Tiongkok Tinggal di Jawa Timur

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:41 WIB

Begini Cara Dapatkan BLT UMKM Bagi Warga Jawa Timur

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:17 WIB

UMP Jawa Timur akan Dinaikan, Simak Penjelansannya

Senin, 25 Oktober 2021 | 13:23 WIB
X