Kembali Setelah Absen 8 Tahun di Liga Champions, AC Milan Langsung Hadapi Liverpool

- Rabu, 15 September 2021 | 14:14 WIB
Ilustrasi logo AC Milan. (Pixabay/jorono)
Ilustrasi logo AC Milan. (Pixabay/jorono)

LIVERPOOL, AYOSURABAYA.COM -- AC Milan akhirnya kembali berlaga di Liga Champions setelah absen selama delapan musim. Milan yang memiliki DNA juara Liga Champions akan mengawali langkahnya di kandang Liverpool, Anfield, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Pertemuan terakhir dua raksasa Eropa ini terjadi pada final Liga Champions musim 2005 dan 2007. Saat itu, the Reds sukses melakukan comeback brilian di Istanbul, sebelum i Rossoneri membalasnya di Athena.

Milan dan Liverpool merupakan tim dengan status peraih trofi Liga Champions terbanyak dari negara masing-masing. The Anfield Gank merupakan tim Inggris dengan koleksi enam titel Liga Champions. Sedangkan, Milan berada di atas Liverpool lantaran unggul satu titel dengan koleksi tujuh gelar.

"Kami hanya bermimpi di malam hari. Di siang hari kami perlu bekerja keras untuk mewujudkan mimpi," kata Pioli seperti diberitakan Republika, Selasa 14 September 2021.

Milan tampil impresif di awal musim liga domestik dengan tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir. Pekan lalu Milan menggilas Lazio 2-0. Dua pemain andalannya, Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie, sudah kembali ke skuat utama. Begitu juga striker gaek Olivier Giroud siap diturunkan sejak awal.

"Saya senang dengan apa yang saya miliki dan saya melihat tim yang semakin termotivasi. Setiap ujian akan memberi tahu kami di mana kami berada dan berapa banyak yang kami perlukan untuk meningkatkan level kinerja kami," sambung Pioli.

Hal yang sama dilalui Liverpool. The Reds tampil gemilang dalam empat partai pembuka Liga Primer Inggris, dengan catatan tiga kemenangan dan sekali imbang kontra Chelsea.

Selain itu, Liverpool diuntungkan dengan catatan tiga clean sheet berturut-turut dalam tiga partai kandang di Liga Champions terakhir dan hanya sekali kalah pada partai grup melawan Atalanta musim lalu.

Juru taktik Liverpool Juergen Klopp menegaskan kepada armadanya untuk tetap mewaspadai Milan. Dirinya berharap para pemain bisa memperbaiki beberapa kesalahan sebelumnya menjelang duel melawan raksasa Italia.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polrestabes Surabaya Buat Kampung Tangguh Zero Narkoba

Minggu, 26 September 2021 | 16:37 WIB

Barca Seri Lagi, Tagar Koeman OUT Jadi Trending Topic

Jumat, 24 September 2021 | 12:11 WIB

Gelombang 22 Dibuka Kapan ?

Jumat, 24 September 2021 | 11:08 WIB

Jangan Lalai, Gelombang Ketiga Covid-19 Mengintai

Jumat, 24 September 2021 | 10:23 WIB

80 Pasien Covid-19 di RSLI Surabaya Dinyatakan Sembuh

Jumat, 24 September 2021 | 10:11 WIB
X