3 Masalah Sertifikat yang Paling Sering Dialami Peserta Kartu Prakerja dan Solusinya

- Selasa, 14 September 2021 | 19:21 WIB

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Penerima Kartu Prakerja wajib untuk segera membeli pelatihan pertama. Pembelian pelatihan pertama tidak boleh lebih dari 30 hari setelah resmi mendapatkan nomor kepesertaan dan insentif yang masuk di dashboard.

Setelah menyelesaikan pelatihan maka peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan yang muncul di dashboard paling lambat satu hari kerja sesudah Manajemen Pelaksana menerima laporan penyelesaian pelatihan dari Platform Digital.

Namun ada juga peserta yang sudah menyelesaikan pelatihan tapi mengalami kendala terkait sertifikat?

Berikut adalah 3 masalah Sertifikat yang paling sering dialami peserta kartu prakerja dan bagaimana cara mengatasinya.

1. Jika sertifikat belum muncul di dashboard Prakerja, mohon ditunggu. Sertifikat pelatihan akan muncul di dashboard setelah menyelesaikan pelatihan paling lambat satu hari kerja sesudah Manajemen Pelaksana menerima laporan penyelesaian pelatihan dari Platform Digital. Jika sertifikat belum muncul, kamu dapat menghubungi contact center Platform Digital.

2. Jika nama di sertifikat tidak sesuai dengan namamu, Sobat bisa menghubungi Lembaga Pelatihan untuk konfirmasi lebih lanjut. Pastikan Sobat menggunakan nama asli di profil akun Platform Digital dan Lembaga Pelatihan agar nama di sertifikat sesuai dengan nama asli

3. Jika link sertifikat di dashboard tidak bisa dibuka, pastikan dahulu jaringan internet dalam kondisi baik dan stabil, lalu Sobat bisa coba kembali untuk membuka link sertifikat. Bila masih menemui kendala, Sobat bisa mengisi Formulir Pengaduan dengan melampirkan screenshot dashboard pada bagian sertifikat.

Kalah Cepat di Gelombang 19 dan 20, Siap-siap Gelombang 21 Segera Datang

Bagi Anda yang kalah cepat mendaftar di Kartu Prakerja Gelombang 19 dan 20, siap-siap untuk mendaftar di Gelombang 21 yang segera datang.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barca Seri Lagi, Tagar Koeman OUT Jadi Trending Topic

Jumat, 24 September 2021 | 12:11 WIB

Gelombang 22 Dibuka Kapan ?

Jumat, 24 September 2021 | 11:08 WIB

Jangan Lalai, Gelombang Ketiga Covid-19 Mengintai

Jumat, 24 September 2021 | 10:23 WIB

80 Pasien Covid-19 di RSLI Surabaya Dinyatakan Sembuh

Jumat, 24 September 2021 | 10:11 WIB
X