Taktik Hotel Majapahit Menghadapi Pandemi Covid-19

- Senin, 13 September 2021 | 11:31 WIB
Hotel Majapahit. (ayosurabaya/Praditya Fauzi Rahman)
Hotel Majapahit. (ayosurabaya/Praditya Fauzi Rahman)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Selama hampir 15 bulan dihantam pandemi Covid-19, Hotel Majapahit sempat mengalami gejolak.

General Manager Hotel Majapahit Surabaya, Kahar Salamun, mengamini hal tersebut. Meski omzet menurun, namun Hotel Majapahit tak sampai terpuruk terlalu dalam.

"Saya kira, impactnya ke semua ya, anykinds of business dan dalam kondisi begini bagaimana kita menekan cost serendah mungkin, dalam sisi bisnis yang jelas tidak akan maksimum, intinya ya kondisi begini kita bisa bertahan, bagaimana kalau rugi tapi tidak besar, tapi pasti rugi," kata Kahar kepada AyoSurabaya.com, Senin 13 September 2021.

Selama Pandemi Covid-19, Hotel Majapahit berupaya memaksimalkan pelayanan dan promosi.

Kahar menjelaskan pihaknya tetap melakukan aneka kegiatan yang sudah terprogram sebelumnya, mulai dari menerima tamu staycation, keluarga, korporasi, hingga acara pernikahan dan kegiatan formal lainnya. Kendati demikian, ia tetap membatasi volume atau kapasitas klien.

"Kalau hotel di Surabaya kebanyakan kan ruang tertutup, nah kita kan kebanyakan ruang terbuka, wedding, akad, sampai acara-acara kecil masih kita lakukan walaupun terbatas. Lalu, memaksimalkan promo kepada tamu yang staycation bersama keluarga, karena kalau ke mal kan tidak bisa, di sini renang dan main di taman, advantage kita maksimalkan. Apalagi market kita ke depan, lebih banyak orang asia dan Indonesia," ujarnya.

Kahar mengutarakan hal itu telah disiasati dengan memaksimalkan seluruh ruang terbuka hotel. Mengingat luas hotel mencapai 2 hektare dan didominasi ruang terbuka, membuat pihak Majapahit lebih fokus dan ketat terhadap masalah kesehatan.

Selain itu manajemen berupaya melakukan jemput bola.

Misalnya pada hari Sabtu dan Minggu ketika Jalan Tunjungan ditutup untuk kegiatan Car Free Day, manajemen membuka stand, meja, kursi, dan beragam hidangan khas Hotel Majapahit. Pengunjung diajak mencicipi aneka kuliner sembari menikmati sejarah hotel. Hal ini menarik perhatian publik dan mengundang mereka untuk berfoto.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Barca Seri Lagi, Tagar Koeman OUT Jadi Trending Topic

Jumat, 24 September 2021 | 12:11 WIB

Gelombang 22 Dibuka Kapan ?

Jumat, 24 September 2021 | 11:08 WIB

Jangan Lalai, Gelombang Ketiga Covid-19 Mengintai

Jumat, 24 September 2021 | 10:23 WIB

80 Pasien Covid-19 di RSLI Surabaya Dinyatakan Sembuh

Jumat, 24 September 2021 | 10:11 WIB
X