Lawan Liverpool, Milan Tidak Diperkuat Ibrahimovic

- Rabu, 15 September 2021 | 21:27 WIB
Zlatan Ibrahimovic (Mohan/Flickr)
Zlatan Ibrahimovic (Mohan/Flickr)

LIVERPOOL, AYOSURABAYA.COM -- AC Milan akhirnya kembali berlaga di Liga Champions setelah absen selama delapan musim. Milan yang memiliki DNA juara Liga Champions akan mengawali langkahnya di kandang Liverpool, Anfield, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Sayangnya Milan tidak akan diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic karena dia mengalami cedera ketika mengalahkan Lazio.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, menjelaskan Ibra sebenarnya bisa saja diturunkan namun ia tidak mau mengambil risiko karena pemain asal Swedia itu belum 100 persen pulih.

"Kami berharap dia bisa bermain, tetapi dia masih merasakan sakit, jadi kami tidak ingin mengambil risiko untuknya besok. Ini pertandingan yang sangat penting tetapi kami masih memiliki banyak pertandingan di depan," kata Pioli.

Untuk menggantikan Ibrahimovic, Pioli sudah menyiapkan dua pemain yang tak kalah tajammnya yaitu Olivier Giroud dan Ante Rebic.

Sementara Pioli menyiapkan Rebic siap untuk memimpin lini depan untuk menjebol gawang Liverpool. Laga ini pun menandakan kembalinya Giroud setelah pulih dari Covid-19.

"Jadi, saya sangat yakin siapa pun yang memulai dari awal, dan mengikuti pertandingan setelahnya, keduanya akan sangat bagus dan mereka akan melengkapi dengan sangat baik dengan tim lainnya," tegas Pioli.

Pertemuan terakhir dua raksasa Eropa ini terjadi pada final Liga Champions musim 2005 dan 2007. Saat itu, the Reds sukses melakukan comeback brilian di Istanbul, sebelum i Rossoneri membalasnya di Athena.

Milan dan Liverpool merupakan tim dengan status peraih trofi Liga Champions terbanyak dari negara masing-masing. The Anfield Gank merupakan tim Inggris dengan koleksi enam titel Liga Champions. Sedangkan, Milan berada di atas Liverpool lantaran unggul satu titel dengan koleksi tujuh gelar.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ronaldo Unggulan Teratas Top Skor Liga Inggris

Selasa, 21 September 2021 | 09:47 WIB

Tanpa Ronaldo, Juventus Terpuruk di Zona Degradasi

Senin, 20 September 2021 | 14:38 WIB

Liverpool Gusur Manchester United dari Puncak Klasemen

Sabtu, 18 September 2021 | 23:08 WIB

Jadwal MU Akhir Pekan Ini Usai Dikalahkan Young Boys

Kamis, 16 September 2021 | 19:03 WIB
X