Babak I: MU Ungguli Young Boys, Ronaldo Cetak Gol Lagi

- Rabu, 15 September 2021 | 00:32 WIB
Logo UEFA Champions League (UCL) atau Liga Champions. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang masih dianggap sebagai pemain terbaik dunia tampaknya sudah dianggap habis di Liga Champions. (Dok. UEFA)
Logo UEFA Champions League (UCL) atau Liga Champions. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang masih dianggap sebagai pemain terbaik dunia tampaknya sudah dianggap habis di Liga Champions. (Dok. UEFA)

BERN, AYOSURABAYA.COM -- Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya untuk Manchester United dalam pentas Liga Champions musim 2021-22. Gol tersebut dia buat dalam laga perdana babak penyisihan Grup F di markas Young Boys Wankdorf Stadium, Rabu 15 September 2021 dini hari.

Gol Ronaldo tercipta di menit 13 memanfaatkan assist compatriotnya, Bruno Fernandes. Satu gol tersebut membuat Ronaldo semakin kokoh sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa dengan 135 gol.

Pada laga ini pun Ronaldo berhasil menyamai rekor Iker Casillas sebagai pemain paling banyak tampil di Liga Champions dengan 177 kali penampilan.

Setan Merah harus bermain dengan 10 orang sejak menit 36, setelah Aaron Wan-Bissaka diganjar kartu merah oleh wasit Francois Letexier akibat mengganjal bek tuan rumah Christopher Martins.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, kemudian menarik keluar Jadin Sancho dan digantikan Diogo Dalot.

United dan Young Boys sudah bertemu sebanyak dua kali dan semuanya dimenangkan oleh United. Pertemuan pertama kedua tim terjadi pada musim 2018-19 di babak penyisihan grup. Pada laga kandang, United menang tipis 1-0. Di laga selanjutnya, tandang, Setan Merah menang telak 0-3.

Susunan pamain

Young Boys : Von Ballmoos; Hefti, Camara, Zesiger, Garcia; Fassnacht, Sierro, Aebischer, Ngamaleu; Elia, Siebatcheu

United : De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred, Pogba; van de Beek, Fernandes, Sancho; Ronaldo

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Ronaldo Unggulan Teratas Top Skor Liga Inggris

Selasa, 21 September 2021 | 09:47 WIB

Tanpa Ronaldo, Juventus Terpuruk di Zona Degradasi

Senin, 20 September 2021 | 14:38 WIB

Liverpool Gusur Manchester United dari Puncak Klasemen

Sabtu, 18 September 2021 | 23:08 WIB

Jadwal MU Akhir Pekan Ini Usai Dikalahkan Young Boys

Kamis, 16 September 2021 | 19:03 WIB
X