Pertandingan Liga Champions yang Disiarkan Langsung oleh SCTV Nanti Malam

- Selasa, 14 September 2021 | 07:42 WIB
Liga Champions. (Istimewa)
Liga Champions. (Istimewa)

MANCHESTER, AYOSURABAYA.COM -- Manchester United akan melakoni laga pembuka babak penyisihan Grup F Liga Champions melawan Young Boys pada Selasa, 14 September 2021, malam mulai pukul 23.30 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

United memasuki laga penyisihan grup Liga Champions ini dengan kemenangan 4-1 atas Newcastle United di Liga Premier pada hari Sabtu. Sementara Young Boys mengalahkan Zurich 4-0 di Liga Super Swiss dalam pertandingan terakhir mereka.

Young Boys memenangkan Liga Super Swiss untuk ke-15 kalinya musim lalu, yang membuat mereka secara otomatis lolos ke babak kualifikasi kedua Liga Champions. Konsekuensinya mereka akan bermain lebih banyak di kompetisi musim ini.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Young Boys adalah underdog dan kurang berpengalaman di Liga Champions. Tim asal Swiss ini hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan sebelumnya melawan tim Inggris. Di Grup F ini, selain dengan United, Young Boys bergabung bersama Atalanta BC dan Villarreal.

Namun di musim anyar ini, kepercayaan diri Young Boys sedikit tumbuh. Musim lalu mereka sukses mengalahkan Juventus yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo dan mereka akan kembali menghadapinya.

Sementara itu United yang mendapatkan suntikan moral dengan bergabungnya Ronaldo membuat awal baik musim ini. Setan Merah untuk sementara memimpin puncak klasemen liga domestik dengan jumlah poin 10. Namun di pentas Liga Champions musim lalu United finis di urutan ketiga babak penyisihan grup yang membuat mereka tersingkir ke Liga Europa.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, kemungkinan besar akan menurunkan Ronaldo sejak awal.

Ronaldo memimpin rekan-rekannya dalam debut fenomenalnya akhir pekan lalu saat menggilas Newcastle United 4-1. Dia menyumbang dua gol. Dua gol lainnya dicetak Bruno Fernandes dan Jesse Lingard. Solskjaer membutuhkan sosok Ronaldo sebagai pemain berpengalaman di pentas sekelas Liga Champions.

Di bagian belakang, Aaron Wan-Bissaka kemungkinan akan digantikan oleh Diogo Dalot. Solskjaer membutuhkan Wan-Bissaka di liga domestik sehingga ia perlu beristirahat. Dalot sendiri musim lalu dipinjamkan ke AC Milan dan memperlihatkan performa terbaiknya. Ia dapat bertahan dan membantu penyerangan dengan sama baiknya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ronaldo Unggulan Teratas Top Skor Liga Inggris

Selasa, 21 September 2021 | 09:47 WIB

Tanpa Ronaldo, Juventus Terpuruk di Zona Degradasi

Senin, 20 September 2021 | 14:38 WIB

Liverpool Gusur Manchester United dari Puncak Klasemen

Sabtu, 18 September 2021 | 23:08 WIB

Jadwal MU Akhir Pekan Ini Usai Dikalahkan Young Boys

Kamis, 16 September 2021 | 19:03 WIB
X