3 Tempat di Jatim yang Menyedikan Isi Ulang Oksigen Gratis

- Minggu, 18 Juli 2021 | 08:15 WIB

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan pengisian oksigen secara gratis di Kantor Dinas Perhubungan Jatim, Kantor Samsat Kabupaten Sidoarjo dan Gresik.

Oksigen gratis tersebut merupakan CSR dari Pertamina Gas yang memberikan sebanyak 50 ton oksigen yang diterimakan kepada Pemprov Jatim.

Bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), rencanaya pengisian bisa mulai dilakukan Sabtu (17/7/2021) di tiga kantor tersebut.

"Insya Allah benar. Untuk selanjutnya disiapkan untuk stasiun pengisian," ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Jatim, dr Makhyan Jibril kepada jatimnow.com, Kamis (15/7/2021).

AYO BACA : Link Live Streaming Derby County vs Manchester United, Minggu Malam Pukul 19.00 WIB

Pengambilan memang bisa dilakukan secara gratis. Namun bagi warga yang ingin melakukan pengisian dibatasi dua kali saja dengan tabung berukuran 1 meterkubik.

Selain memberikan layanan pengisian oksigen gratis, Pemprov Jatim juga membagikan vitamin bagi warga saat sedang melakukan pengisian.

Untuk saat, tambah Jibril, pihaknya sedang fokus mendistribusikan oksigen-oksigen tersebut ke sejumlah rumah sakit (RS) yang membutuhkan.

Dan untuk mengantisipasi kelangkaan, Pemprov Jatim juga melakukan sejumlah monitoring data ketersediaan agar percepatan distribusi oksigen bisa terjamin keamanannya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Pandemi Melandai, Permintaan BBM di Jatim Naik 12%

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:52 WIB
X