Gubernur Jatim dan Istri Panglima TNI Takziah ke Keluarga Kru KRI Nanggala-402

- Senin, 26 April 2021 | 15:12 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Istri Panglima TNI Nanny Hadi Tjahjanto takziah ke keluarga Patriot KRI Nanggala-402 di kawasan Sidoarjo pada Senin (26/4/2021) siang. (Humas Pemprov Jatim)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Istri Panglima TNI Nanny Hadi Tjahjanto takziah ke keluarga Patriot KRI Nanggala-402 di kawasan Sidoarjo pada Senin (26/4/2021) siang. (Humas Pemprov Jatim)

SIDOARJO, AYOSURABAYA.COM -- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Istri Panglima TNI Nanny Hadi Tjahjanto menyambangi rumah keluarga Patriot KRI Nanggala 402 di kawasan Sidoarjo pada Senin (26/4/2021) siang. Keduanya bertakziah dan menemui istri beserta buah hati Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan.

Saat berada di Jalan Rencong, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, keduanya saling menguatkan satu sama lain. Mereka berdoa bersama dan saling menguatkan psikologi.

Tak henti sampai disitu, keduanya lantas mendatangi rumah keluarga salah satu kru KRI Nanggala Sertu Rusdiyansyah Rahman di Jalan Kamboja, Desa Kragan, Gedangan dan keluarga patriot KRI Nanggala lainnya, yakni Letda Reza Tri Utomo, di Desa Tenggulunan Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

Khofifah mengatakan, Pemprov Jatim akan berkoordinasi bersama lembaga yang menaungi istri para prajurit perihal akses penguatan ekonomi untuk keluarga para patriot KRI Nanggala-402. Lalu, hasil koordinasi dengan Ketua Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto adalah, para ibu memiliki kemampuan dan bisa mendedikasikan diri pada profesi masing-masing.

"Kami, akan koordinasi dengan Jalasenastri atau Persit (Persatuan Istri Tentara) Jatim," kata Khofifah usai bertemu keluarga ABK KRI Nanggala-402, Senin (26/4/2021).

Menurutnya, hal tersebut merupakan bagian dari akses penguatan ekonomi untuk keluarga yang ditinggalkan para patriot bangsa. Meski demikian, Khofifah dan Nanny para keluarga patriot bangsa tetap kuat dan ikhlas.

"Suami mereka telah menjadi syuhada yang menjalankan tugas mulia. Mereka harus kuat, mereka mampu mendidik anak-anaknya agar kelak menjadi kebanggaan, bahkan bagi mendiang ayah mereka," tuturnya.

Sedangkan, istri Kolonel Laut Harry Setyawan Winny Widayanti mengungkapkan, harus menata hati agar kian kuat demi buah hati mereka. Selama menjalin rumah tangga, Harry merupakan sosok yang baik, penyayang keluarga, dan bertanggung jawab, begitu juga dengan para prajuritnya yang juga disayangi Herry.

"(Alm Herry) Sayang sama anggotanya, sayang sama keluarganya. Saya harus kuat demi anak-anak, saya yakin suami mungkin percaya saya bisa hadapi ini semua. Buat saya, suami saya orang yang baik," kata Winny lalu menyeka air mata, Senin (26/4/2021).

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Pandemi Melandai, Permintaan BBM di Jatim Naik 12%

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:52 WIB
X