Penyebar Hoaks Vaksinasi Berujung Kematian Adalah Napi Kasus Pembunuhan

- Rabu, 20 Januari 2021 | 19:45 WIB
Ilustrasi penjara. (Ichigo121212 dari Pixabay)
Ilustrasi penjara. (Ichigo121212 dari Pixabay)

PORONG, AYOSURABAYA.COM -- Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim), melalui Polres Gresik telah meringkus TS (44), warga Sidoarjo yang membuat berita hoax tentang Kepala Satuan Distrik Militer 0817 Gresik Mayor Infantri Sugeng Riyadi meninggal dunia usai menjalani vaksinasi Sinovac.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan, TS adalah terpidana kasus pembunuhan yang tengah menghuni sel tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Surabaya di Porong, Sidoarjo.

Data yang diperoleh AyoSurabaya.com menyebutkan, TS telah membuat dan menyebarkan berita hoax itu melalui ponsel miliknya. Mengingat, status TS masih menjalani hukuman badan dibalik jeruji besi. Lalu, bagaimana hal itu bisa terjadi?

Kepala Lapas (Kalapas) Klas 1 Surabaya, Gun Gun Gunawan angkat bicara perihal tersebut. Saat dikonfirmasi, Gunawan mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Ia menyatakan akan menindak tegas TS.

"Sudah ditangani secara bersama, dengan pihak kepolisian (Polres Gresik). Yang jelas, sudah kami tindak," terang Gunawan melalui telepon seluler, Rabu (20/1/2021).

AYO BACA : Polisi Datangi Lokasi Munculnya Kode SOS di Pulau Laki

Ia menambahkan, pelanggaran sebelumnya, yakni kasus pembunuhan yang dialami TS termasuk pelanggaran berat. Namun, dengan ulahnya kali ini, akan menjadi catatan buruk bagi TS dipenjara.

"Udah kita sel sesuai dengan ketentuan, pelanggaran berat," imbuhnya.

Gunawan menegaskan, untuk kedepannya, Lapas Klas 1 Surabaya tak akan memberi remisi kepada TS. Begitu pula dengan hak-hak yang seharusnya dapat dia peroleh namun kandas akibat ulahnya itu.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

BPBD Jatim Siapkan Tim untuk Antisipasi Bencana Banjir

Minggu, 19 September 2021 | 17:53 WIB

Gubernur Jatim Larang Ekspor Benih Porang

Jumat, 17 September 2021 | 14:19 WIB

Bersihkan Jatim dari Garong Uang Rakyat !

Kamis, 2 September 2021 | 10:30 WIB
X