Sontoloyo! Maling HP Tertangkap Setelah Tidur di Atap Rumah Warga

- Rabu, 23 Desember 2020 | 10:52 WIB
Maling HP ketiduran di atap rumah warga (ig/undercover.id)
Maling HP ketiduran di atap rumah warga (ig/undercover.id)

BANYUWANGI, AYOSURABAYA.COM -- Sebuah kejadian menggelikan sekaligus menjengkelkan terjadi di Pesanggaran Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim). Seorang pelaku pencurian HP kepergok warga bangun kesiangan usai melancarkan aksinya.

Dilansir dari Suara.com, ia diduga tertidur dalam persembunyiannya di atap rumah warga. Alhasil, pelarian maling itu sia-sia dan berakhir di tangan warga yang mengejarnya. Momen warga menangkap maling yang bangun kesiangan itu diunggah oleh akun Instagram @undercover.id.

Dalam video itu, terlihat pelaku mengenakan kaus tanpa lengan warna hitam berada di atap rumah warga. Tangannya tampak mengucek matanya pertanda ia baru saja terbangun dari tidur lelapnya di atas atap rumah warga.

AYO BACA : Pemprov Jatim Tunggu Surat Pengunduran Diri Risma dari Posisi Walikota

\"Ketiduran ya mas? Ngantuk pol ya. Wah ini malingnya ini,\" kata warga dalam video seperti dikutip Suara.com, Selasa (22/12/2020).

Pelaku berusaha melarikan diri, namun karena baru bangun tidur ia tak mampu berpikir panjang. Warga berhasil menangkap pelaku. Dari tas pelaku, warga menemukan beberapa unit HP yang diambil dari konter HP milik salah seorang warga.

Menurut informasi yang dihimpun Suara.com, keberadaan pelaku dapat terendus berawal dari kecurigaan korban yang menemukan atap konternya rusak. Atap tersebut diduga digunakan oleh pelaku untuk masuk dan membawa kabur HP di konter tersebut.

AYO BACA : 5.432 Hektare Sawah di Jawa Timur Terdampak Banjir

Korban meminta bantuan warga sekitar untuk mencari pelaku di atap-atap rumah warga sekitar. Setelah ditelusuri, warga menemukan pelaku sedang tidur di atap rumah salah seorang warga. Usai diamankan warga, pelaku langsung digelandang menuju polsek setempat guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Gubernur Jatim Larang Ekspor Benih Porang

Jumat, 17 September 2021 | 14:19 WIB

Bersihkan Jatim dari Garong Uang Rakyat !

Kamis, 2 September 2021 | 10:30 WIB
X