Zona Oranye Corona di Pamekasan Kian Meluas

- Sabtu, 5 September 2020 | 00:01 WIB
Ilustrasi. (Freepik)
Ilustrasi. (Freepik)

PAMEKASAN, AYOSURABAYA.COM -- Zona oranye Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, semakin meluas.

Sedangkan zona kuning atau dengan status berisiko rendah dalam penyebaran virus corona semakin berkurang.

"Ini terjadi, karena ada peningkatan jumlah pasien positif di beberapa kecamatan yang sebelumnya sudah berstatus zona kuning," kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan Penanganan COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono di Pamekasan, Jumat (4/9/2020).

Ia menjelaskan, pada 2 September 2020, kecamatan yang masuk zona oranye atau berisiko sedang dalam penyebaran Covid-19 hanya di lima kecamatan dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Kelima kecamatan itu masing-masing Kecamatan Palengaan, Proppo, Pamekasan, Larangan dan Kecamatan Batumarmar. Sedangkan kecamatan dengan zona kuning atau dengan status penyebaran Covid-19 rendah, tersebar delapan kecamatan.

Masing-masing Kecamatan Tlanakan, Pademawu, Galis, Kadur, Pegantenan, Pakong, Kecamatan Waru dan Kecamatan Pasean. Namun, dalam perkembangannya, data zona oranye itu bertambah dan zona kuning berkurang.

"Per hari ini, Satgas Covid-19 Pamekasan merilis, kecamatan dengan zona oranye sebanyak delapan kecamatan, sedangkan zona kuning sebanyak enam kecamatan," kata Sigit seperti dilansir dari Antara dan Republika.

Perincianya, kecamatan dengan zona oranye meliputi, Palengaan, Proppo, Pamekasan, Tlanakan, Pademawu, Kecamatan Galis dan Kecamatan Larangan. Sedangkan kecamatan dengan zona kuning per tanggal 4 September 2020 ini meliputi, Kecamatan Pegantenan, Pakong, Waru, Kadur, Batumarmar dan Kecamatan Pasean.

"Penambahan zona dengan status penyebaran Covid-19 sedang ini, karena jumlah pasien positif meningkat," katanya. menjelaskan.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Terkini

Gubernur Jatim Larang Ekspor Benih Porang

Jumat, 17 September 2021 | 14:19 WIB

Bersihkan Jatim dari Garong Uang Rakyat !

Kamis, 2 September 2021 | 10:30 WIB
X