Konser Ari Lasso Inisiasi Khofifah-Gus Ipul Jadi Polemik

- Kamis, 27 Agustus 2020 | 19:58 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Humas Pemprov Jatim)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Humas Pemprov Jatim)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Rencana Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan eks Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggelar konser musik di tengah pandemi mendapat kritik.

"Sebaiknya Bu Khofifah bisa menahan diri di masa pandemi. Jangan melakukan hal-hal yang kontroversial, lebih baik fokus untuk menyelesaikan Corona di Jatim," ujar tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU), Ali Azhara seperti dilansir dari Barometerjatim.com dan Jatimnow.com, Kamis (27/8/2020).

Gus Ali-sapaan akrab Ali Azhara yang juga pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuwangi itu menambahkan, apa pun alasannya, menggelar konser di tengah pandemi tetap kurang pas. Terlebih Gubernur Khofifah sedang gencar-gecarnya melawan Covid-19.

"Masa enggak ada solusi alternatif untuk mengembangkan pariwisata. Masa harus melawan kebijakan yang sudah ada. Melawan orang berkumpul, menjaga jarak dan seterusnya, tapi kebijakan itu dilawan sendiri," ungkapnya.

Kemendagri

Sementara itu, Direktur Jenderal Bina Administrasi dan Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal mengatakan, Mendagri Tito Karnavian akan berkomunikasi dengan Khofifah mengenai rencana konser ini. Tito akan menanyakan pertimbangan Khofifah mengadakan konser musik dengan mendatangkan Ari Lasso di wilayahnya.

"Mendagri akan berkomunikasi dengan Jawa Timur">Gubernur Jawa Timur mengenai rencana ini, barangkali Gubernur Jatim punya pertimbangan. Untuk itu Mendagri akan menanyakan ke Gubernur Jatim," ujar Safrizal kepada Republika.co.id--jaringan AyoSurabaya.com, Kamis (27/8).

Ia menuturkan, Tito juga akan menanyakan teknis, jaminan protokol kesehatan, dan sebagainya. Namun, Safrizal belum memastikan langkah yang diambil Tito jika Jawa Timur tetap menggelar konser. 

"Kan mesti ditanya dulu apa pertimbangannya? Bagaimana teknisnya? Bagaimana jaminan protokol kesehatannya dan sebagainya," kata dia.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Terkini

Gubernur Jatim Larang Ekspor Benih Porang

Jumat, 17 September 2021 | 14:19 WIB

Bersihkan Jatim dari Garong Uang Rakyat !

Kamis, 2 September 2021 | 10:30 WIB
X