Polemik Perawan, Akhirnya Pelatih Shalfa Avrila Minta Maaf

- Senin, 16 Desember 2019 | 13:33 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat bertemu dengan atlet senam Shalfa Avrila Sania beberapa waktu lalu (Antara/Moch Asim)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat bertemu dengan atlet senam Shalfa Avrila Sania beberapa waktu lalu (Antara/Moch Asim)

KEDIRI, AYOSURABAYA.COM -- Pelatih Indra Sibarani meminta maaf kepada keluarga Shalfa Avrila Siani, atlet senam artistik yang dicoret dari skuad SEA Games 2019 Filipina karena dituduh tidak perawan.

Pernyataan tersebut disampaikan saat mediasi dengan pihak keluarga di Hotel Grand Surya Kota Kediri, Minggu (15/12/2019) malam.

Indra Sibarani datang ke Kota Kediri bersama Tim Pelatih Puslatda Jawa Timur. Mereka bertemu dengan kedua orangtua Shalfa Avrila Siani yang didampingi tim penasihat hukumnya. Dalam pertemuan tertutup tersebut berlangsung mediasi penyelesaian kasus tersebut.

AYO BACA : Kota Malang Fokus Revitalisasi Pasar Bunulrejo Tahun Depan

Dalam pertemuan itu, kedua pihak bersepakat mengakhiri polemik soal keperawanan yang menyertai pencoretan Shalfa Avrila Siani dari Pelatnas SEA Games 2019 Filipina yang sempat ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu.

“Kepada bapak dan ibu orangtua SA lepas dari persoalan yang terjadi, kami ingin kembali menyambung silaturahmi. Semua permasalahan yang terjadi, menjadi sebuah pengalaman bagi kita semua. Kami sebagai orang tuanya disana, datang kesini untuk meminta maaf. Atas terjadi permasalahan itu,” kata Indra.

Selain meminta maaf, Indra dan tim pelatih bersepakat untuk kembali membimbing atlet peraih 49 medali tersebut yang saat ini diproyeksikan dalam Pekan Olahraga Provinsi di Papua september 2020 mendatang.

AYO BACA : Surabaya Macet, Pakar Usul Sistem Ganjil-Genap

“Selanjutnya menjadi tanggung jawab kami agar SA tetap berprestasi, bisa tampil lagi di PON 2020. Harapannya, bapak ibu bisa mendorong agar selalu berprestasi. Jangka panjang SA ini sudah berada di bimbingan dari kelas 4 SD. Rasa sayang kami begitu besar. Kami akan tetap membimbing bersama pelatih sebaik baiknya,” janjinya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Terkini

Pandemi Melandai, Permintaan BBM di Jatim Naik 12%

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:52 WIB
X