Ribuan Bonek Turun ke Jalan, Tuntut Sepak Bola Indonesia yang Bersih dan Jujur

- Kamis, 25 November 2021 | 16:28 WIB
Suporter Persebaya, Bonek Mania melakukan aksi di sepanjang Jalan Gubernur Suryo, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Kamis (25/11/2021). (ayosurabaya/Praditya Fauzi Rahman)
Suporter Persebaya, Bonek Mania melakukan aksi di sepanjang Jalan Gubernur Suryo, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya. Kamis (25/11/2021). (ayosurabaya/Praditya Fauzi Rahman)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Para pendukung atau suporter Tim Persatuan Sepak Bola Surabaya (Persebaya) memadati ruas jalan Gubernur Suryo, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya pada Kamis, 25 November 2021.

Para Bonek mania ini membentangkan poster, spanduk, dan kaus Persebaya.

Dalam aksinya, Bonek mania menyanyikan lagu-lagu Persebaya dan menyuarakan dukungan kepada pemerintah, terutama aparat penegak hukum untuk menindak adanya dugaan mafia bola.

Mengingat, beberapa waktu lalu khalayak dihebohkan dengan informasi terkait mafia bola yang dilakukan oleh oknum wasit. Terlebih, ketika laga Persebaya melawan Persela Lamongan pada Liga I kala itu.

Baca Juga: The Minions Melenggang ke Perempat Final Indonesia Open 2021

Koordinator Bonek Mania, Andy Kristianto mengatakan, aksi itu bertujuan supaya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) membuat pertandingan yang jujur. Bahkan, kian sportif dan bersih.

"Suporter sepak bola Indonesia memang tidak diakui dalam statuta PSSI. Tapi, harapan dan keinginan sangat besar merasakan dan melihat sepak bola Indonesia yang jujur, sportif, dan berkemajuan. Contohnya, kinerja wasit buruk, suap dan pengaturan skor, kompetisi yang amburadul, dan lain-lain," kata Andy dalam keterangan tertulis, Kamis (25/11/2021).

Andy menilai, PSSI sampai saat ini masih belum menunjukkan sistem yang baik dalam sepak bola di bumi pertiwi. Maka dari itu, ia dan sejumlah pendukung Persebaya mendukung agar persepakbolaan Indonesia semakin jujur, bersih, dan maju.

Baca Juga: Skenario Unjuk Rasa Buruh se-Jatim Berubah, Difokuskan di Kota/Kabupaten Masing-masing

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rekor Pertemuan Persib vs Persebaya, Saling Gilas!

Rabu, 8 Desember 2021 | 07:52 WIB

Link Live Streaming Persebaya vs PSIS Hari Ini

Minggu, 3 Oktober 2021 | 05:00 WIB

Musim Depan Persebaya Diperkuat Banyak Pemain Muda?

Selasa, 17 Agustus 2021 | 13:20 WIB
X