Pakar Sebut Kemenangan Greysia/Apriani Ditunggangi Politikus

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 12:49 WIB

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin, menilai keberhasilan Greysia Polii/Apriani Rahayui yang dimanfaatkan politikus adalah tindakan tidak elok.

"Momentum kemenangan pasangan ganda putri tersebut di Olimpiade Tokyo itu didompleng atau ditunggangi untuk membangun sebuah pencitraan positif bagi politisi itu,” ujar Ujang saat dihubungi, Selasa (3/8).

Namun, menurutnya, sedikit tak elok jika politikus memanfaatkan raihan Greysia dan Apriyani untuk kepentingan mereka. Apalagi, banyak banner ucapan selamat yang justru menampilkan wajah politikus yang lebih besar ketimbang yang diberi selamat.

"Para politisi tak seharusnya hanya memanfaatkan momentum saat atlet meraih prestasi," ujar Ujang.

Ia berharap, para politikus tak hanya memanfaatkan kemenangan mereka untuk mendompleng citra positif baginya. Namun, perlu ada gerak nyata lewat kebijakan atau bantuan terhadap para atlet yang sudah berjuang.

"Jangan hanya mendompleng ketika mereka berprestasi, membanggakan di tingkat dunia, tetapi ketika mereka sulit juga harus dibantu,” ujar direktur eksekutif Indonesia Political Review itu.

Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mendapatkan medali emas usai mengalahkan pasangan China Chen Qing Chen/Jhia Yi Fan di babak final Badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani menang dua set langsung 21-19, 21-15.

Ini merupakan medali emas pertama buat Indonesia.  

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Kadin Jatim Surati Presiden Jokowi Soal Cukai Rokok

Jumat, 17 September 2021 | 19:56 WIB

Bagaimana Cara Agar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20 ?

Sabtu, 11 September 2021 | 09:14 WIB

Tepis Kabar Koma, Megawati Muncul ke Depan Publik

Jumat, 10 September 2021 | 15:59 WIB

Megawati Dirawat di RSPP ?

Kamis, 9 September 2021 | 13:52 WIB
X