Polda Jatim Tangkap Pelaku Vandalisme Baliho Petinggi PDIP

- Selasa, 27 Juli 2021 | 12:40 WIB
Ilustrasi vandalisme. ( Ehimetalor Akhere Unuabona on Unsplash)
Ilustrasi vandalisme. ( Ehimetalor Akhere Unuabona on Unsplash)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, membenarkan perihal penangkapan seorang terduga pelaku vandalisme baliho petinggi Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani dengan ucapan tak senonoh. Menurutnya, terduga pelaku vandalisme itu dibekuk para personelnya dan tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik. 

"Sudah diamankan," kata Gatot, Selasa (27/7/2021).

Gatot menjelaskan, penangkapan itu berlangsung pada Senin (26/7/2021) kemarin. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, terduga pelaku mengaku hanya mencorat-coret baliho Puan yang ada di kota pahlawan saja. 

Untuk beberapa baliho di baliho di daerah lain di Jatim, terduga mengaku bukanlah tindakannya. Kendati demikian, petugas masih mendalami hal tersebut. 

"Tidak, yang di Blitar," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi memerintahkan seluruh DPC untuk melaporkan aksi vandalisme tersebut ke pihak kepolisian. Supaya, kasus tersebut dapat segera diusut.

"Kami sangat menyesalkan aksi vandalisme terhadap baliho-baliho Ibu Puan Maharani. Apalagi baliho-baliho itu berisi pesan positif kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," ujarnya melalui keterangan tertulis.

Kusnadi menduga, ada pihak yang tak senang dengan beragam kinerja kerakyatan dari partai PDI-P dalam mengajak masyarakat optimistis melawan pandemi Covid-19. 

Diberitakan sebelumnya, beberapa baliho Puan Maharani menjadi sasaran vandalisme orang tak bertanggung jawab dengan tulisan bernada tak pantas. Salah satunya di kawasan kantor DPC PDIP Blitar di Jalan Raya Sambong Kanigoro, Kabupaten Blitar yang dicoret orang tak dikenal dengan kalimat ‘Open BO’. 

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Kadin Jatim Surati Presiden Jokowi Soal Cukai Rokok

Jumat, 17 September 2021 | 19:56 WIB

Bagaimana Cara Agar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20 ?

Sabtu, 11 September 2021 | 09:14 WIB

Tepis Kabar Koma, Megawati Muncul ke Depan Publik

Jumat, 10 September 2021 | 15:59 WIB

Megawati Dirawat di RSPP ?

Kamis, 9 September 2021 | 13:52 WIB
X