Kader PAN Ini Minta RS Covid Khusus Pejabat, Ditegur Partai Sendiri

- Kamis, 8 Juli 2021 | 14:59 WIB
Sosok Wasekjen PAN, Rosaline Irene Rumaseuw. (Suara.com/ Instagram @dr.rosalinerumaseuw)
Sosok Wasekjen PAN, Rosaline Irene Rumaseuw. (Suara.com/ Instagram @dr.rosalinerumaseuw)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Sosok Wakil Sekretaris Jenderal PAN Rosaline Irene Rumaseuw belakangan menjadi perbincangan di media setelah menyampaikan keinginannya yang dinilai tidak empatik di tengah krisis Covid-19 di Indonesia. Rosaline sempat meminta agar pemerintah menyediakan rumah sakit Covid-19 khusus untuk pejabat.

Menanggapi hal itu, partai PAN menyatakan telah memberi teguran. PAN menyatakan permintaan tersebut berisfat pribadi dan tidak menjadi representasi partai.

"DPP PAN telah memberikan teguran kepada dokter Rosaline atas pernyataannya yang bersifat pribadi di acara webinar tentang perlunya rumah sakit khusus pejabat. Pernyataan tersebut adalah tidak tepat dan terkesan diucapkan karena perasaan sedih dan emosional," kata Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi sebagaimana dilansir dari Suara.com, Kamis 8 Juli 2021. 

Selain itu, kata Viva, partainya juga meminta maaf atas ucapan yang sempat diutarakan Rosaline lantaran sikapnya dianggap telah mencederai partai. 

Sebelumnya, Rosaline mengatakan alasannya meminta pemerintah membangun rumah sakit khusus pejabat karena banyak anggota dewan sanak keluarganya kesusahan mendapatkan rumah sakit setelah terpapar Covid-19.

"Saya minta perhatian kepada pemerintah, bagaimana caranya harus ada rumah sakit khusus buat pejabat negara. Segitu banyak orang dewan kok tidak memikirkan masalah kesehatannya," kata Rosaline saat menjadi pembicara webinar Persepsi Netizen Terhadap Penanganan Covid-19, Rabu 7 Juli 2021. 

Ia mengakui, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto biasa dipakai pejabat yang sakit, termasuk positif covid-19.

Tapi, menurut Rosaline, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI harus menyediakan RS lain untuk pejabat yang terpapar corona.

Menurut Rosaline, RS khusus pejabat itu masih wajar, karena para pejabat negara termasuk anggota DPR sudah bekerja untuk rakyat.

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Terkini

Kadin Jatim Surati Presiden Jokowi Soal Cukai Rokok

Jumat, 17 September 2021 | 19:56 WIB

Bagaimana Cara Agar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20 ?

Sabtu, 11 September 2021 | 09:14 WIB

Tepis Kabar Koma, Megawati Muncul ke Depan Publik

Jumat, 10 September 2021 | 15:59 WIB

Megawati Dirawat di RSPP ?

Kamis, 9 September 2021 | 13:52 WIB
X