GELOMBANG 18 Hanya Dibuka Lewat Website Ini!, Jangan Akses 7 Link Penipuan

- Kamis, 1 Juli 2021 | 13:58 WIB
Situs resmi prakerja.
Situs resmi prakerja.

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja saat ini tengah bersiap untuk membuka Kartu Prakerja Semester II yaitu gelombang 18. Kartu Prakerja Semester II akan menggunakan anggaran yang tersisa yaitu Rp 10 Triliun.

Total anggaran yang disediakan pemerintah untuk program semi bantuan sosial ini adalah sebesar Rp 20 Triliun. Di semester I, ada 2,7 juta penerima dengan total Rp 10 Triliun. 

Lantas, kapan pembukaan Kartu Prakerja gelombang 18 dan berapa kuota pesertanya? Ayojakarta mencoba menghubungi Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu perihal gelombang 18. Namun hingga berita ini diturunkan, Louisa belum menjawab pertanyaan tersebut.

Namun yang pasti, gelombang 18 akan hanya akan dibuka di situs resmi prakerja.go.id. Selain itu, jika menelisik gelombang-gelombang sebelumnya, ada kemungkinan bahwa gelombang 18 akan ada sebanyak 600 ribu peseta.

Nantinya, pendaftar yang lolos, berhak mendapatkan insentif uang tunai sebesar Rp 3.55 juta dari program Kartu Prakerja.

Rincian insentif sebesar Rp 3.55 juta yaitu Rp 1 juta untuk pembelian pelatihan (tidak dapat dicairkan), Rp 600 ribu selama 4 bulan yang akan dicairkan ke rekening masing-masing setelah menyelesaikan pelatihan, menerima sertifikat, dan memberikan rating atau ulasan, dan Rp 150 ribu untuk insentif survei, yang juga akan masuk ke rekening masing-masing.

Waspada 7 Link Kartu Prakerja Penipuan 

Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja memberikan imbauan kepada masyarakat agar menghiraukan segala bentuk penipuan dengan iming-iming akan menerima bantuan uang.

Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja menegaskan agar masyarakat tidak memberikan data pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor Kartu Keluarga (KK), nomor HP, alamat email, atau data pribadi lainnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Jadi, pastikan Sobat hanya mengunjungi situs Kartu Prakerja yang resmi, ya!” tulis salah satu unggahan Instagram @prakerja.go.id, Minggu (11/10/2020).

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Kadin Jatim Surati Presiden Jokowi Soal Cukai Rokok

Jumat, 17 September 2021 | 19:56 WIB

Bagaimana Cara Agar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20 ?

Sabtu, 11 September 2021 | 09:14 WIB

Tepis Kabar Koma, Megawati Muncul ke Depan Publik

Jumat, 10 September 2021 | 15:59 WIB

Megawati Dirawat di RSPP ?

Kamis, 9 September 2021 | 13:52 WIB
X