Mojokerto Punya Tempat Wisata Baru, Poetoek Soeko

- Kamis, 1 April 2021 | 23:01 WIB

MOJOKERTO, AYOSURABAYA.COM -- Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, secara resmi memperkenalkan Wisata Poetoek Soeko Desa Sukosari Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Wisata yang memanfaatkan Tanah Kas Desa (TKD) dengan lokasi strategis tersebut, diprediksi akan menjadi salah satu jujukan wisata baru favorit masyarakat.

Sejak dibuka secara umum pada Desember 2020 lalu, wisata Poetoek Soeko terus menunjukkan perkembangan jumlah pengunjung yang cukup banyak. Dalam sebulan, dari hasil penjualan tiket di wisata Poetoek Soeko mencapai Rp60 juta. Hal ini dilaporkan Purnaji, Kepala Desa (Kades) Sukosari.

Purnaji mengatakan, sejak wisata Poetoek Soeko dibuka, investor terus berdatangan.

AYO BACA : Mendikbud Izinkan Sekolah Dibuka Mulai dari Sekarang

Wisata ini kami memang dikomersilkan untuk umum sejak Desember 2020. Meski sebelumnya kami sudah merintisnya sejak tahun 2017 lalu,” ungkapnya, Kamis (1/4/2021).

Hasil pendapatan bulan pertama adalah Rp8 juta, selanjutnya Rp20 juta, hingga saat ini mampu mencapai Rp60 juta per bulan. Dengan dukungan BUMDes, Desa Sukosari berupaya agar ke depan bisa beroperasional secara mandiri. Namun wisata Poetoek Soeko masih membutuhkan banyak infrastruktur.

Wisata Poetoek Soeko berangkat dari minimnya tanah pertanian yang bisa digarap karena keterbatasan irigasi. Dari 131 hektar luas Desa Sukosari, sekitar 11 persennya adalah tanah persawahan yang kurang maksimal karena problem irigasi. Maka terobosan ini lahir dengan harapan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” katanya.

AYO BACA : Malam Jumat Waktu Terbaik Berhubungan Seks, Mitos atau Fakta?

TKD yang digunakan untuk wisata Poetoek Soekoe merupakan milik Kades dan lima orang perangkat yang sekarang diubah jadi sembilan orang perangkat.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Kebakaran Hebat Melanda PT Mertex Mojokerto

Rabu, 8 September 2021 | 16:56 WIB
X