Ganda Campuran Praveen/Melati Hadapi Unggulan Satu di Babak Perempatfinal

- Selasa, 27 Juli 2021 | 09:59 WIB
Ilustrasi pertandingan badminton. (Stephan Rothe on Unsplash)
Ilustrasi pertandingan badminton. (Stephan Rothe on Unsplash)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Undian perempatfinal cabang bulutangkis sektor ganda campuran rampung digelar pada Senin (26/7) malam. Hasilnya, andalan satu-satunya Indonesia yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bertemu dengan unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Praveen/Melati  dan Zheng/Huang berada di pool atas bersama Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris Raya) yang akan berhadapan dengan Tang Chun Man/Tze Ying Suet (Hong Kong).

Praveen/Melati angkat bicara soal undiannya itu. Mereka menegaskan siap melawan siapapun.

"Apalagi ini sudah perempatfinal, semua lawan berat jadi dari awal pun harus siap," kata Melati dalam pernyataan resmi lewat Tim Humas PP PBSI, Selasa 27 Juli 2021. 

Melati menambahkan bahwa faktor mental sangat berpengaruh pada performanya. Seperti pertandingan pada Selasa (26/7/2021) dimana Praveen/Melati harus menelan kekalahan dari tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Kekalahan tersebut, diakui Praveen/Melati karena mereka berada di bawah tekanan dan tidak dapat keluar dari tekanan tersebut. Penyebab itu yang mengakibatkan mereka harus berpuas diri menjadi runner-up Grup C.

Faktor tersebut yang tidak ingin diulangi oleh juara All England 2020 itu. "Harapannya ingin bisa main lebih enjoy dan bisa memberikan permainan terbaik yang kami punya," pungkas Melati.

Perlawanan Praveen/Melati dan Zheng/Huang akan digelar pada Rabu, 28 Juli 2021. Siaran pertandingan dapat disaksikan melalui televisi nasional yaitu TVRI Nasional atau TVRI Sport HD, serta aplikasi Vidio.

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Mengenal Asal Muasal Adzan yang Dilecehkan oleh MNET

Kamis, 9 September 2021 | 07:18 WIB

Indonesia Perpanjang PPKM, Jepang Lockdown Covid-19

Selasa, 17 Agustus 2021 | 14:01 WIB

Trailer Venom 2 Dirilis Hari Ini

Selasa, 3 Agustus 2021 | 16:13 WIB
X