Yonex Thailand Open 2021: Tiga Wakil Indonesia Dipastikan Lolos ke Perempat Final

- Kamis, 14 Januari 2021 | 15:00 WIB
Ilustrasi bulutangkis.(Pixabay)
Ilustrasi bulutangkis.(Pixabay)

AYOSURABAYA.COM--Pebulutangkis Indonesia tengah bertanding di kejuaraan level 1000 yaitu Yonex Thailand Open 2021 yang diselenggarakan di Kota Bangkok. Kamis (14/1/2021) merupakan hari ketiga berlangsungnya turnamen bulu tangkis pertama di tahun 2021 itu.

Saat ini, babak 16 besar masih berlangsung dimana nantinya pemain yang menang akan mengantongi tiket ke babak perempat final. Sejauh ini, Indonesia sudah mengantongi tiga wakil yang melaju ke perempat final, yang akan diselenggarakan esok hari, Jumat (15/1/2021).

Dua wakil yang baru saya memenangkan pertandingan hari ini adalah Tunggal Putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Pasangan Ganda Putra, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan. Ginting berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn dengan skor 21-16 dan 21-19.

Dalam pernyataannya, Ginting mengaku dapat mengendalikan permainan, terutama pada game pertama. Dia mengatakan pola permainannya berhasil dimainkan, sehingga lawan berada dalam kendali permainan Ginting.

“Di game kedua, Kunlavut mulai berani mengambil inisiatif permainan. Saya sempat terbawa irama dia. Selain itu, saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Beruntung di akhir saya bisa lebih siap dan fokus,” ujar dia, Kamis (14/1/2021).

Sedangkan untuk pasangan ganda putra, Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan ganda asal India yaitu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-19 dan 21-17.

Hendra mengatakan pada awal game, dia dan Ahsan mengaku kalah untuk melakukan insiatif menyerang terlebih dahulu. Setelah itu, kata dia, Hendra/Ahsan mencoba bermain dengan pola yang sudah disiapkan.

“Bagaimana menurunkan bola dulu dan bermain sabar. Pasangan India ini bagus sekali menurut saya. Serangannya bagus, smashnya kencang dan cepat. Jadi bagaimana kami bermain untuk meredam mereka tado,” ungkap Hendra.

Untuk wakil Indonesia ketiga yang mengamankan tiket perempat final, akan ditentukan lewat pertandingan Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Leo Carnando/Daniel Marthin. Kedua pasangan ganda terbaik yang dimiliki Indonesia ini akan saling memperebutkan tiket menuju perempat final. 

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Mengenal Asal Muasal Adzan yang Dilecehkan oleh MNET

Kamis, 9 September 2021 | 07:18 WIB

Indonesia Perpanjang PPKM, Jepang Lockdown Covid-19

Selasa, 17 Agustus 2021 | 14:01 WIB

Trailer Venom 2 Dirilis Hari Ini

Selasa, 3 Agustus 2021 | 16:13 WIB
X