Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Minta PTM Dibuka untuk SD hingga Kuliah

- Rabu, 24 November 2021 | 15:54 WIB
Jumah peserta PTM yang terpapar covid bertambah usai swab acak ke siswa dan guru di Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Jumah peserta PTM yang terpapar covid bertambah usai swab acak ke siswa dan guru di Kota Bandung. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

GAYUNGAN, AYOSURABAYA.COM - Pembelajaran Tatap Muka mulai digelar kembali pada daerah yang sudah menyandang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Maka dari itu, DPRD Kota mendorong Pemkot Surabaya untuk segera membuka PTM secara menyeluruh. Baik dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa sekali pun.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti menjelaskan, pembukaan PTM itu tak bisa asal-asalan. Namun, kudu diiringi dengan prokes Covid-19 ketat dan ekstra hati-hati.

Baca Juga: Status PPKM Level 1, Acara Seni di Jatim Semakin Menggeliat

"Kelas 1, 2, 3, 4, 5 (SD) beri kesempatan untuk masuk juga. Saya mendorong agar sekolah SD sampai SMP di Surabaya, tak hanya yang kelas 6 atau mungkin SMP ya (yang menggelar PTM)," kata Reni, Rabu (24/11/2021).

Kendati demikian, Reni ingin agar pihak sekolah agar lebih memastikan mekanisme keamanan bagi para siswa. Terutama, saat PTM sudah berlangsung pada semua tingkatan.

"Saya berharap, PTM dibuka kembali dan diperlakukan untuk semua kelas," ujarnya.

Ihwal peningkatan persentase kehadiran selama PTM, Reni mengaku hal tersebut masih ada jalan keluarnya. Salah satunya, dilakukan secara kontinyu dan bertahap.

Baca Juga: Viral Video Jenazah Berada di Atas Pohon

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Jumlah Korban Tewas Letusan Gunung Semeru

Senin, 6 Desember 2021 | 11:43 WIB

Letusan Gunung Semeru Makan Korban Jiwa

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:27 WIB

Gunung Semeru Erupsi Sabtu Sore Pukul 15.30 WIB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:52 WIB
X