Bank bjb Jalin Kerja Sama dengan PT Amarta Mikrofintek Penyaluran Kredit UMKM Channeling

- Rabu, 17 November 2021 | 22:01 WIB
Bank bjb Jalin Kerja Sama dengan PT Amarta Mikrofintek Penyaluran Kredit UMKM Channeling (Humas bjb)
Bank bjb Jalin Kerja Sama dengan PT Amarta Mikrofintek Penyaluran Kredit UMKM Channeling (Humas bjb)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Bank bjb menjalin kerja sama dengan PT Amarta Mikrofintek dalam penyaluran kredit UMKM Channeling.

Amartha merupakan salah satu perusahaan dengan platform P2P yang berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif, pemerataan ekonomi dan membuka peluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para pelaku umkm skala ultra mikro.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada Rabu, 17 November 2021, di Jakarta.

Hadir dalam penandatangan PKS Direktur Utama bjb, Yuddy Reynaldi, Direktur Komersial dan UMKM bank bjb, Nancy Adistyasari, Pemimpin Divisi Kredit UMKM, Denny Mulyadi, dan Executive Business Officer, Yogi Yogiswara serta Direktur Utama PT Amarta Mikrofintek, Andi Taufan Garuda Putra.

Dalam sambutannya, Yuddy Reynaldi mengatakan kolaborasi dan sinergi saling menguntungkan antara bank bjb dan Amartha sebagai upaya mendorong laju pertumbuhan bisnis UMKM dan mempercepat penetrasi pasar guna meningkatkan market share UMKM.

"Bank bjb memastikan agar fasilitas pembiayaan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung pemulihan ekonomi. Merujuk status UMKM sebagai tulang punggung ekonomi, adalah langkah tepat untuk mengalirkan fokus bantuan kepada sektor ini," ujar Yuddy Reynaldi dalam siaran pers yang diterima Ayosurabaya.com.

Kerja sama bjb dengan Amarta Mikrofintek dilatarbelakangi oleh empat faktor.

Pertama, sebagai bagian dari upaya pengembangan bisnis UMKM secara unorganik melalui pola channeling untuk melengkapi proses bisnis organik yang telah berjalan selama ini. Kedua, sebagai upaya mendorong laju pertumbuhan bisnis UMKM dan mempercepat penetrasi pasar guna meningkatkan market share Kredit UMKM.

Faktor ketiga, platform online seperti P2P akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif, pemerataan ekonomi dan membuka peluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Sumber: Ayosurabaya.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aborsi yang Diperbolehkan dalam Pandangan Islam

Senin, 6 Desember 2021 | 07:24 WIB
X