Kartu Prakerja Gelombang 20 Sudah Ditutup, Kapan Peserta Lolos Diumumkan ?

- Senin, 13 September 2021 | 09:40 WIB

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Kartu Prakerja Gelombang 20 sudah ditutup pada Minggu, 12 September dengan jumlah kuota yang diberikan sebanyak 800 ribu.

Lalu kapan peserta yang lolos diumumkan?

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu membeberkan infonya.

"Saat ini kami sedang melakukan proses rekonsiliasi data. Segera kami umumkan begitu sudah ada hasilnya," ujarnya/

Nantinya setelah mendapatkan SMS, peserta yang lolos hanya tinggal menunggu hingga mendapatkan nomor Kartu Prakerja dan saldo sebesar Rp 1 juta yang tertera pada dashboard.

Setelah mendapatkan nomor dan saldo, para peserta juga diimbau agar segera membeli pelatihan pertama yang disediakan pada 7 mitra kerjasama Kartu Prakerja. Para peserta dibebaskan dalam memilih pelatihan, baik menurut skill atau minat masing-masing.

Bagi yang lolos, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mengimbau bahwa ada ketentuan baru terkait penggunaan dana pelatihan. Ketentuan baru ini diterapkan bagi penerima Kartu Prakerja tahun 2021.

Ketentuan baru tersebut yaitu, sebelum penerima dapat membelanjakan uang sebesar Rp 1 juta itu untuk membeli pelatihan, mereka wajib menonton tiga video. Video-video induksi itu, masing-masing berdurasi sekitar 2 hingga 3 menit.

"Video induksi ini akan membantu mereka memahami cara kerja program Kartu Prakerja, cara membeli pelatihan dan menautkan rekening," ujar Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada Ayojakarta beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Alasan Berpindah dari Tv Analog ke Digital

Sabtu, 25 September 2021 | 13:37 WIB

4 Cara Mengatasi Aplikasi PeduliLindungi yang Bermasalah

Selasa, 21 September 2021 | 09:00 WIB

8 Cara Mencairkan BLT UMKM Tanpa Antre

Senin, 20 September 2021 | 14:00 WIB

Kadin Jatim Surati Presiden Jokowi Soal Cukai Rokok

Jumat, 17 September 2021 | 19:56 WIB
X