MENU SARAPAN UNTUK DIET YANG SIMPEL, Sarapan Telur Cepat Menurunkan Berat Badan

- Senin, 2 Agustus 2021 | 07:36 WIB
MENU DIET CEPAT, Sarapan Telur Cepat Menurunkan Berat Badan. (Pixabay)
MENU DIET CEPAT, Sarapan Telur Cepat Menurunkan Berat Badan. (Pixabay)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Sarapan telur merupakan salah satu menu diet cepat yang bisa Anda konsumsi.

Jika ingin diet sehat, diet cepat, diet alami, dan diet murah, Anda bisa sarapan dengan telur yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. Tentunya, cara memasak telur pun harus benar agar tidak gagal diet.

Sebuah penelitian dari Universitas Missouri, Amerika Serikat, membuktikan bahwa sarapan telur membantu menurukan berat badan. Artinya, sarapan telur cocok untuk Anda yang ingin diet sehat.

Sebanyak 65% responden yang sarapan dengan telur setiap hari berhasil mencapai berat badan ideal setelah 8 pekan. Telur mengandung banyak protein sehingga menekan nafsu makan dan mengurangi kemungkinan makan berlebih sepanjang sisa hari.

Agar Diet Sukses, 4 Hal Ini Jangan Dimakan usai Pukul 4 Sore

Ini Jam Sarapan, Makan Siang, dan Makan Malam agar Diet Berhasil!

Studi yang diterbitkan Departemen Nutrisi dan Latihan Fisiologi di universitas itu juga mengungkap manfaat lain dari sarapan telur. Menyantap telur membuat glukosa darah lebih stabil dan mempercepat metabolisme melalui proses yang disebut efek termal.

Asosiasi Jantung Amerika (AHA) mendukung opsi telur sebagai menu sarapan. Menurut AHA, 72,5 persen bagian telur terdiri atas protein murni, melebihi kandungan lemaknya yang berjumlah sekitar 1,5 gram. Dari sudut pandang gizi, kandungan itu sangat baik.

Sebutir telur memberikan tubuh sebanyak 78 kalori, dengan sumber protein padat, vitamin D, san kolin. Kombinasi itu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan fungsi hati, serta mendukung perkembangan otak janin bagi ibu yang sedang mengandung.

Waspadai Perbedaan Mengantuk Akibat Diabetes dan Mengantuk Biasa

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

X