5 Tips Hubungan Intim untuk Pasangan Baru Menikah

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 18:51 WIB
Ilustrasi malam pertama bagi pasangan baru menikah. (Yohann LIBOT on Unsplash)
Ilustrasi malam pertama bagi pasangan baru menikah. (Yohann LIBOT on Unsplash)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Malam pertama menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh pasangan baru menikah. Meski rasa khawatir dan tidak percaya diri kerap muncul, ada beberapa cara yang dapat dilakukan pasangan agar tetap nyaman saat berhubungan intim.

Agar malam pertama tak terlupakan, cobalah ikuti 5 tips hubungan intim untuk pasangan baru menikahi ni:

1. Buatlah diri senyaman mungkin

Mengutip alodokter, Nyaman dan rileks adalah faktor terpenting dalam menciptakan hubungan seksual yang menyenangkan. Daripada mencemaskan bentuk tubuh atau rasa nyeri yang akan dirasakan, cobalah untuk fokus pada kebahagiaan diri bersama pasangan.

Sebelum menikmati hubungan intim, ciptakan suasana yang nyaman, misalnya dengan memutar musik favorit yang menenangkan atau menyalakan aromaterapi.

2. Nikmati foreplay

AYO BACA : 4 Hal yang Ditakutkan Wanita Saat Bercinta, Salah Satunya Takut Hamil

Saat berhubungan intim, jangan terburu-buru untuk melakukan penetrasi. Anda dan pasangan bisa mengawalinya dengan foreplay terlebih dahulu. Foreplay bisa berupa ciuman dan sentuhan di area sensitif, misalnya leher dan pangkal paha, atau dengan seks oral.

3. Tidak mengharapkan orgasme

Pasangan baru memerlukan lebih banyak waktu untuk saling mengenal dan belajar memuaskan diri serta pasangannya saat berhubungan intim. Jadi, jangan terburu-buru mengharapkan orgasme.

Oleh karena itu, untuk bisa mencapai orgasme, cobalah jalin komunikasi yang baik dan terbuka, hargai keinginan pasangan, dan jangan takut untuk mencoba hal baru agar Anda dan pasangan bisa mencapai kenikmatan seksual.

4. Hindari orgasme palsu

AYO BACA : Sudah Agustus, Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Dibuka?

Efek orgasme adalah membuat fisik dan mental menjadi lebih baik. Sayangnya, beberapa orang mengekspresikan diri seakan-akan ia telah mencapai orgasme agar pasangannya senang. Padahal, selain menipu diri sendiri, Anda tidak akan mendapatkan manfaat orgasme yang sesungguhnya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

X