4 Hal yang Ditakutkan Wanita Saat Bercinta, Salah Satunya Takut Hamil

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 18:38 WIB
4 hal yang ditakutkan oleh wanita saat bercinta, salah satunya takut hamil. (Maddi Bazzocco on Unsplash)
4 hal yang ditakutkan oleh wanita saat bercinta, salah satunya takut hamil. (Maddi Bazzocco on Unsplash)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Bagi sebagian wanita, melakukan hubungan seksual bisa menjadi momen yang menakutkan dan tidak menyenangkan. Padahal, berhubungan intim dengan suami sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mentalmu, lho. Lantas, apa saja sih yang bisa menyebabkan wanita takut saat bercinta?

Mengutip alodokter, Berhubungan seksual setelah menikah adalah sebuah kewajiban dan rutinitas yang wajar dilakukan oleh setiap pasangan, khususnya bagi pasangan yang sangat mendambakan kehadiran buah hati.

Kegiatan ini bisa membuat kamu dan suami merasa senang, karena normalnya hubungan intim bisa meningkatkan suasana hati kalian. Selain itu, berhubungan seks juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan sakit kepala, meningkatkan kualitas tidur, dan meningkatkan kesuburan.

4 Hal yang Ditakutkan Wanita Saat Bercinta

Kendati bermanfaat bagi kesehatan mental dan fisik, ada beberapa hal yang bisa memicu ketakutan sebagian wanita ketika bercinta, di antaranya adalah:

1. Takut hamil dan tertular penyakit kelamin
Jika telah dikaruniai cukup anak, kamu mungkin saja merasa takut berhubungan intim lantaran belum siap untuk hamil kembali. Rasa takut ini juga dapat timbul bila kamu trauma terhadap pengalaman hamil atau persalinan sebelumnya. Akibatnya, kamu belum mau “kebobolan” lagi.

Selain takut hamil, takut tertular penyakit kelamin juga bisa menghantui pikiranmu, terlebih bila suamimu menunjukkan gejala-gejala penyakit kelamin atau pernah ketahuan selingkuh dan berhubungan intim dengan wanita lain. Ketakutan ini bisa menjadi momok dalam hubungan kalian berdua, lho.

Bila ketakutan yang kamu alami datang dari prasangka bahwa suami mengalami penyakit kelamin, sebaiknya kamu dan suami berkonsultasi ke dokter untuk menjalani pemeriksaan. Tenang ya, sebagian besar penyakit kelamin bisa diobati hingga sembuh, kok.

Namun, bila rasa takutmu disebabkan oleh belum siapnya dirimu untuk hamil lagi, sebaiknya kamu menggunakan KB atau mintalah suami menggunakan kondom selama berhubungan seks.

2. Kurang jago di ranjang
Kurang lihai di ranjang merupakan salah satu ketakutan wanita saat berhubungan seks yang sangat umum dialami. Rasa takut ini bisa muncul dari kepercayaan bahwa istri harus selalu bisa memuaskan suaminya, kapan pun itu.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

X