Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh dan Merawat Rambut

- Jumat, 30 Juli 2021 | 11:57 WIB
Jambu biji bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan merawat rambut. (Jethro Carullo on Unsplash)
Jambu biji bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan merawat rambut. (Jethro Carullo on Unsplash)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM – Manfaat jambu biji untuk kesehatan tubuh sudah tidak perlu diragukan kembali. Selain itu jambu biji berkhasiat untuk merawat rambut. 

Jambu biji dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta mampu menurunkan berat badan. Tak cuma itu, banyak manfaat yang bisa dirasakan dari buah-buahan yang mudah didapatkan di pasar atau super market ini. Seperti apa manfaat jambu biji bagi tubuh dan rambut?.

7 Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh

1. Mampu Merawat Kesehatan Kulit
Jambu biji adalah buah yang kaya akan antioksidan, dan vitamin c. Antioksidan tersebut yang dipercaya mampu meningkatkan kulit muda menjadi terlihat bersih dan cerah. Selain mampu membuat kulit Anda menjadi bersih dan sehat, kandungan vitamin c yang dimiiliki oleh jambu biji dapat menghilangkan kotoran dari darah Anda dan membuatnya semakin cerah dan bersih.

2. Meningkatkan Daya Kekebalan Tubuh
Jambu biji adalah salah satu buah yang memiliki vitamin C yang sangat baik untuk tubuh.  Orang yang memiliki kekurangan vitamin C pada tubuh rentan terkena virus maupun infeksi lainya.  Vitamin C pada manfaat jambu biji tidak hanya bagus untuk fungsi kesehatan kulit Anda, tetapi mampu melawan beberapa bakteri dan virus-virus sehingga fungsi vitamin C ini mampu meningkatkan system kekebalan tubuh Anda

AYO BACA : 7 Rekomendasi Makanan Ringan untuk Diet yang Mengenyangkan

3. Mampu Menurunkan Berat Badan
Jambu biji adalah buah yang sangat cocok dikkonsumsi bagi orang yang ingin melawan obesitas atau berlebihan berat badan. Jambu biji memiliki jumlah kandungan kalori yang sangat baik yaitu satu buah jambu biji memiliki 37 kkal.

4. Mampu Mengurangi Diabetes
Jambu biji memiliki kandungan kalori yang sangat baik bagi tubuh Anda. Jambu biji mampu mengurangi penyerapan gula dan tinggi serat yang terdapat didalamnya sehingga mampu mengendalikan atau mengoptimalkan kadar gula yang ada didalam tubuh Anda.

5. Menambah Fungsi Penglihatan
Selain mengandung vitamin C yang ada pada kandungan jambu biji, buah ini juga memiliki vitamin lainya yang tak kalah apik. Jambu biji juga memiliki kandungan vitamin A didalamnya. Vitamin A pada jambu biji ini mampu meningkatkan fungsi penglihatan serta mempertajam penglihatan Anda.

6. Dapat Melawan Kanker
Jambu biji dapat digunakan sebagai obat yang baik untuk membantu risiko mengurangi kanker prostat. Hal tersehut dikarenakan kandungan pada jambu biji ini terdapat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan tubuh yang dapat memicu timbulnya kanker.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

X