Ini Menu Diet Cepat, 5 Minuman Enak & Segar Ini Turunkan Berat Badan

- Rabu, 28 Juli 2021 | 16:54 WIB
Selain melakukan olahraga, ada menu diet cepat, yakni sejumlah minuman segar yang membantu menurunkan berat badan atau diet. (Pixabay)
Selain melakukan olahraga, ada menu diet cepat, yakni sejumlah minuman segar yang membantu menurunkan berat badan atau diet. (Pixabay)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM – Selain melakukan olahraga, ada menu diet cepat, yakni sejumlah minuman segar yang membantu menurunkan berat badan atau diet.

Minuman segar untuk diet ini bahkan terbuat dari bahan-bahan alami yang aman bagi tubuh, di antaranya madu, air jeruk nipis, hingga kayu manis.

Melansir dari Healthshots, berikut menu diet cepat, yakni minuman herbal yang dapat membantu menurunkan berat badan:

1. Air Jeruk Nipis dan Jintan

Rendam biji jintan atau jeera semalaman, lalu rebus air bersama bijinya. Tiriskan bijinya dan sisihkan air hangatnya. Selanjutnya, tambahkan setengah air jeruk nipis ke dalam air dan minumlah setiap pagi.

Air ini dapat membantu gerakan usus dan menghilangkan kembung secara alami bersamaan dengan penumpahan lemak yang membandel.

2. Air Madu dan Kayu Manis

Air madu dan kayu manis dapat mencegah masuk angin, alergi, kolesterol, infeksi kandung kemih, dan lain-lain. Rebus segelas air, tambahkan sedikit bubuk kayu manis dan tambahkan madu ke dalamnya.

 

3. Air akar wangi

Akar wangi atau vetiver dikenal dengan sifat pendinginannya. Merebus akar wangi bisa menjadi salah satu solusi penurunan berat badan.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

X