5 Penyebab Gagal Diet Paling Dasar dan 4 Menu Diet yang Terbukti Menurunkan Berat Badan

- Senin, 26 Juli 2021 | 20:38 WIB
Ada 5 penyebab gagal diet paling dasar dan 4 menu diet yang terbukti menurunkan berat badan yang bisa Anda konsumsi. (Pixabay/Alena Igdeeva)
Ada 5 penyebab gagal diet paling dasar dan 4 menu diet yang terbukti menurunkan berat badan yang bisa Anda konsumsi. (Pixabay/Alena Igdeeva)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM – Setidaknya ada 5 penyebab gagal diet paling dasar yang sering dilanggar. Namun, ada 4 menu diet yang terbukti menurunkan berat badan yang bisa Anda konsumsi.

Banyak orang yang mengeluh dan merasa kurang percaya diri karena berat badan tidak kunjung ideal. Memiliki berat badan yang proporsional memang menjadi impian banyak orang. Terutama bagi mereka yang masih kelebihan berat badan.

Cukup banyak orang yang melakukan diet demi menurunkan berat badan. Namun, banyak juga yang gagal diet meski sudah berusaha.

Lalu apa saja penyebab gagal diet tersebut? Setidaknya, perlu tahu beberapa penyebab gagal diet menurunkan berat badan yang paling dilakukan.

Berikut 5 penyebab gagal diet yang perlu Anda ketahui:

1. Niat yang separuh hati

Untuk mecapai hasil terbaik, harus dilakukan niat yang sungguh-sungguh. Tidak ada hal yang berjalan instan. Semua ada prosesnya. Untuk mencapai diet yang berhasil harus diawali dengan niat yang sungguh-sungguh.

2. Tidak konsisten

Diet memang tidak mudah. Banyak orang yang masih tidak konsisten dengan program dietnya. Bahkan masih sering tergoda dengan makanan yang menggiurkan. Berat badan pun bukannya turun malah bertambah.

11 Menu Sarapan untuk Diet dan Pantangan agar Berat Badan Turun

3. Pola tidur tidak teratur

Kurang tidur menjadi penyebab gagal diet. Padahal, tidur adalah salah satu faktor penting akan keberhasilan diet. Tidur yang ideal minimal 8 jam saat malam. Kurang tidur bisa menyebabkan sulit mengurangi lemak dalam tubuh.

Alasannya, Anda akan merasa butuh tenaga untuk keesokan harinya, sehingga tersugesti untuk makan lebih banyak.

4. Diet tidak seimbang

Diet bukan hanya soal seberapa banyak makan. Namun juga tentang apa yang dimakan. Diet yang seimbang dengan banyak makanan utuh akan membantu menurunkan berat badan.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

X