14 Manfaat Madu untuk Kecantikan & Kesehatan, Menurunkan Berat Badan hingga Mencerahkan Kulit

- Senin, 26 Juli 2021 | 19:03 WIB
Sedikitnya ada 14 manfaat madu untuk kecantikan dan kesehatan, mulai dari menurunkan berat badan hingga mencerahkan kulit. (Pixabay/Fancycrave1)
Sedikitnya ada 14 manfaat madu untuk kecantikan dan kesehatan, mulai dari menurunkan berat badan hingga mencerahkan kulit. (Pixabay/Fancycrave1)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM – Ada berbagai manfaat madu untuk kecantikan dan kesehatan, salah satunya mencerahkan kulit.

Lantas apa saja manfaat madu tersebut?

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh

1.    Mencegah penyakit yang menular

Madu sangat baik untuk kesehatan tubuh karena bersifat antibakteri. Jika dikonsumsi rutin, risiko terpapar penyakit menular semakin kecil.

2.    Dapat mengobati batuk

Madu dapat meredakan batuk pada anak. Namun, jangan berikan madu pada anak di bawah usia satu tahun karena anak berisiko mengalami botulisme.

3.    Meningkatkan kualitas tidur

Minum madu sebelum tidur dapat membantu anak tidur nyenyak, terutama yang mengalami masalah pernapasan.

4.  Meningkatkan fungsi pencernaan

Madu dapat meningkatkan fungsi dan menjaga pencernaan. Selain itu, madu dapat menghambat efek genotoksik dari mikotoksin sebagai pengganti gula.

5.  Menurunkan berat badan

Mengonsumsi gula berlebih bisa menyebabkan diabetes. Berat badan pun akan meningkat. Jika tidak diatasi, Anda bisa mengalami stroke hingga serangan jantung.

KUOTA GRATIS KEMENDIKBUD JULI CAIR 75 GB dan Pulsa Rp 250 Ribu? Ini Penjelasannya

Madu bisa menjadi pilihan alami untuk menghindari berbagai penyakit tersebut. Madu pun membantu menurunkan berat badan karena menjadi salah satu cara diet rendah gula.

Selain 5 manfaat madu di atas, madu juga dapat digunakan sebagai bahan olahan untuk kecantikan. Madu mengandung mineral dan antioksidan yang bagus bagi kulit.  

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

X