4 Menu Sarapan Diet Sehat Rendah Kalori

- Minggu, 25 Juli 2021 | 09:03 WIB
Beras merah asalah salah satu sarapan diet sehat rendah kalori. (Jan Kosmowski dari Pixabay )
Beras merah asalah salah satu sarapan diet sehat rendah kalori. (Jan Kosmowski dari Pixabay )

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Menu sarapan diet sehat dengan rendah kalori dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan penurunan berat badan menjadi ideal. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang, terlalu santai di rumah dan banyak makan. Oleh sebab itu, yuk perbaiki asupan makanan Anda melalui 4 menu sarapan diet sehat dengan rendah kalori berikut ini:

4 Menu Sarapan Diet Sehat Rendah Kalori yang Mudah Dibuat

Menu sarapan diet ini melansir dari kanal Youtube SKWAD Fitness sebagai situs kesehatan dan kebugaran. Berikut menu sarapan diet sehat dengan rendah kalori yang mudah dibuat serta memiliki cita rasa enak.

1. Oatmeal Peanut Butter
Bahan membuat menu sarapan diet di atas yaitu ½ cup oatmeal instan, 250 ml susu low fat, garam, dan 1 sdm peanut butter. Cara membuat, panaskan susu di dalam panci, masukkan oatmeal, lalu tambahkan garam, aduk sampai matang, tuang oatmeal ke dalam mangkuk dan tambahkan peanut butter. Menu sarapan diet ini memiliki 349 kalori.

AYO BACA : Rekomendasi 8 Menu Diet Sehat Jadi Alternatif Turunkan Berat Badan

2. Nasi Merah dan Dada Ayam Panggang
Bahan membuat menu sarapan di atas yaitu 50 gr buncis, 50 gr dada ayam fillet, ¼ cup nasi merah, ½ sdt lada, ½ sdt garam, dan minyak. Cara membuat, taburkan garam dan lada pada dada ayam, tuang minyak ke dalam teflon, panggang ayam yang sudah dilumuri bumbu tadi hingga matang, selanjutnya rebus buncis selama 1 - 2 menit. Menu sarapan diet ini memiliki 393 kalori.

3. Roti Panggang Keju
Cara membuat menu sarapan diet ini cukup mudah. Anda hanya membutuhkan 2 lembar roti tawar dan 2 lembar keju, kemudian panggang di atas teflon. Menu ini memiliki 365 kalori.

4. Bihun Goreng
Bahan membuat menu sarapan di atas yaitu 1 buah wortel, 1 bungkus bihun, 2 butir telur, ½ cup air, garam, 2 siung bawang putih, dan kecap. Cara membuatnya yaitu masak bihun hingga matang, tuang minyak ke dalam wajan, masukkan bawang putih dan wortel yang sudah dipotong lalu, tambahkan sedikit garam, tunggu sampai wortel sedikit matang. Selanjutnya, masukkan 2 putih telur, masukkan bihun, dan tambahkan kecap. Menu ini memiliki 208 kalori.

Mengapa Menu Sarapan Diet Sehat Harus Rendah Kalori?

AYO BACA : Cara Minum Air Putih yang Dianjurkan untuk Menurunkan Berat Badan

Diet kalori merupakan cara membatasi jumlah asupan kalori pola makan harian. Cara tersebut, dinilai cukup efektif bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan supaya ideal. Membatasi asupan kalori juga mampu mengurangi risiko penyakit diabetes, hipertensi, dan kolesterol tinggi.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

X